Jumat, 09 November 2018 18:48 WITA

Persib Gagal Pangkas Jarak Poin dari PSM Makassar

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Persib Gagal Pangkas Jarak Poin dari PSM Makassar

RAKYATKU.COM - Persib Bandung menelan kekalahan kontra PSMS dalama laga lanjutan pekan 30 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/11/2018). 

Gol semata wayang PSMS yang dicetak Felipe Martins pada menit 51, membuat Persib gagal memangkas jarak poin dari pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar.

Dengan hasil ini, Maung Bandung yang berada di posisi 2 klasemen sementara, tetap terpaut empat poin dari PSM Makassar. Hasil ini tentu menguntungkan buat PSM Makassar yang baru akan menghadapi Persebaya Surabaya, pada besok (10/11/2018). 

Jika PSM berhasil menang, maka selisih poin akan semakin melebar. Juku Eja kini berada di peringkat puncak dengan total 53 poin dari 29 pertandingan.

Di sisi lain, Persib bisa saja disalip kembali oleh rival abadinya, Persija Jakarta, yang baru akan memainkan laga ke-29-nya pada besok sore. Saat ini, Persija hanya tertinggal 1 poin dari Persib Bandung.

Persija akan menjajal kekuatan tim yang juga ingin keluar dari zona degradasi, yakni PS Tira. 

Sementara PSMS berjuang untuk keluar dari zona degradasi. PSMS yang tadinya merupakan juru kunci (peringkat 18), berhasil naik dua trip menyalip PS Tira (28 pertandingan) dan Perseru Serui (29 pertandingan). PSMS mengumpulkan total 33 poin atau selisih 1 poin dari dua tim di bawahnya.