Jumat, 09 November 2018 16:58 WITA

Mbappe: Messi atau Ronaldo? Dua-duanya Tak Akan Menangi Ballon d'Or

Editor: Nur Hidayat Said
Mbappe: Messi atau Ronaldo? Dua-duanya Tak Akan Menangi Ballon d'Or
Kylian Mbappe. (Foto: AS English)

RAKYATKU.COM - Kylian Mbappe punya pendapat tersendiri soal siapa pemenang Ballon d'Or 2018. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu menilai Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus) tak akan memenangi penghargaan berbengsi tersebut tahun ini.

Dalam 10 tahun terakhir, Messi dan Ronaldo memang menjadi penguasa Ballon d'Or. Messi dan Ronaldo secara bergantian menjadi pemenang dan kini sama-sama mengoleksi lima Ballon d'Or.

Namun, menurut Mbappe, tahun ini keduanya tak akan menang lagi. Alasannya, kedua pemain itu tak menonjol di Piala Dunia 2018.

Tanpa menyebutkan nama diri sendiri, Mbappe menilai akan ada sosok lain yang akan jadi pemenang Ballon d'Or 2018. 

Mbappe sendiri mampu tampil oke sepanjang tahun ini baik bersama tim nasional Prancis maupun PSG.

Usai membawa Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018, ia melanjutkan performa apiknya dengan dan menjadi pencetak gol terbanyak Ligue 1 dengan 11 gol sekaligus membawa PSG selalu menang pada 12 laga awal.

Penampilan apik pemuda 19 tahun itu, membuatnya masuk dalam nominasi peraih Ballon d'Or 2018. Mbappe juga disebut bakal menjadi pesaing utama untuk meraih penghargaan yang diselenggarakan oleh media Prancis, France Football itu.

"Saya tidak berpikir salah satu dari mereka (Ronaldo atau Messi) akan memenangkan Ballon d'Or tahun ini karena ini adalah tahun Piala Dunia dan penampilan di Piala Dunia sangat mempengaruhi," ujar Mbappe saat diwawancarai AFP.

Biar begitu, Mbappe tetap memberikan respek Messi dan Ronaldo. "Tetapi jika Anda melihat performa secara keseluruhan tidak ada yang lebih baik lagi di tahun ini daripada mereka."

"Messi menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa sedangkan Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions," tutur Mbappe.