Jumat, 09 November 2018 16:44 WITA

PSM Makassar Gagal Juara Musim Lalu, Robert Bilang Banyak yang Aneh

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
PSM Makassar Gagal Juara Musim Lalu, Robert Bilang Banyak yang Aneh
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts. (Foto: Ofisial PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, berkisah perihal timnya yang gagal merengkuh gelar juara Liga 1 musim lalu.

Kala itu, PSM Makassar yang punya kans besar mengangkat trofi, terpaksa kalah dalam laga penentu, berhadapan dengan Bali United. Akhirnya, PSM hanya mampu meraih posisi ketiga dan Bhayangkara FC keluar sebagai juara.

"Saya rasa kita tidak terpeleset musim lalu," kata Robert menanggapi pertanyaan jurnalis, dalam sesi jumpa pers, jelang pertandingan Persebaya Surabaya vs PSM Makassar, Sabtu (10/11/2018) besok.

Akan tetapi, lanjut Robert, banyak kejadian aneh pada musim lalu, yang membuat tim Juku Eja, batal menjadi jawara.

"Salah satunya adalah pergantian wasit pas sebelum kick off. Yang mana ini tidak diizinkan dalam aturan. Dan, sampai sekarang kita tidak mendapat jawaban resmi dari kejadian itu," ungkap Robert.

Kejadian aneh lain, sambung Robert, yakni adanya tim yang tiba-tiba mendapat tiga poin tambahan. "Banyak hal aneh yang terjadi," ucapnya lagi.

Makanya, PSM yang kembali berada dalam jalur juara pada musim ini, enggan berbicara soal peluangnya menjadi "raja" sepak bola Indonesia 2018.

"Kita cuma fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Kita tidak tahu bagaimana ujungnya. Tekad pemain dan pelatih itu sangat kuat untuk menjadi juara," pungkas Robert.