Jumat, 09 November 2018 14:24 WITA

Arsenal dan Chelsea, 7 Tim Lolos 32 Besar Liga Europa

Editor: Nur Hidayat Said
Arsenal dan Chelsea, 7 Tim Lolos 32 Besar Liga Europa

RAKYATKU.COM - Babak penyisihan grup Liga Europa baru memainkan empat laga. Namun, telah ada tujuh tim yang memsatikan lolos ke babak 32 besar.

Ada 24 laga tersaji, Jumat (9/11/2018). Dari semua laga itu, tujuh di antaranya yang memastikan kelolosan beberapa tim.

Di Grup L ada Chelsea yang berhasil menggenggam tiket lolos usai menang 1-0 di kandang BATE Borisov. 

The Blues kukuh di puncak klasemen dengan 12 poin. Mereka unggul enam angka dari Vidi FC di posisi kedua dan tak terkejar lagi poinnya dari peringkat ketiga PAOK dengan tiga poin di sisa dua laga.

Di dari Grup H, dua tim yang memastikan lolos adalah Eintracht Frankfurt dan Lazio. Eintracht lolos usai menang 3-2 atas Apollon Limassol. Sementara Lazio mengalahkan Marseille 2-1.

Eintracht kukuh di puncak klasemen dengan poin sempurna dari empat laga, unggul tiga angka dari Lazio di posisi kedua. Poin kedua tim tak mungkin lagi terkejar Marseille dan Apollon yang baru mengumpulkan satu poin.

Di Grup E Arsenal dari menyusul usai main imbang tanpa gol melawa  Sporting. Kekalahan Vorskla 0-1 dari Qarabag membantu kelolosan The Gunners yang kini memuncaki grup dengan 10 poin. Mereka unggul 3 poin dari Sporting dan tujuh poin dari dua tim terbawah.

Di Grup A ada dua tim yang memastikan lolos, yakni Bayer Leverkusen dan FC Zurich. Leverkusen menang 1-0 atas FC Zurich. Keduanya sama-sama punya sembilan poin, unggul tujuh angka dari Ludogorets Razgrad dan AEK Larnaca di sisa dua laga.

Satu tim yang ikut memastikan lolos ke babak 32 besar adalah Dinamo Zagreb yang menang 3-1 atas Spartak Trnava. Dinamo unggul sembilan poin dari Trnava di peringkat ketiga. Di bawah Zagreb, ada Fenerbahce dengan tujuh poin.

Laga kelima penyidihan grup akan dihelat pada 30 November mendatang. Liga Europa masih mencari 18 tim tersisa untuk melengkapi babak 32 besar.

Tim yang sudah lolos ke 32 besar:

Arsenal
Chelsea
Dinamo Zagreb
Eintracht Frankfurt
Lazio
Bayern Leverkusen
FC Zurich