Rabu, 13 Juli 2016 13:27 WITA

Tanpa Kaki, Kiper Indonesia Jadi Bintang di Piala Dunia 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Tanpa Kaki, Kiper Indonesia Jadi Bintang di Piala Dunia 

RAKYATKU.COM, SCOTLANDIA - Nama Eman Sulaeman, mendadak terkenal di dunia maya dan jadi bahan pemberitaan media internasional. Sulaeman adalah kiper Indonesia yang bermain di Homeless World Cup 2016, Skotlandia. Ia menjadi buah bibir, setelah bermain gemilang, meski tak punya kaki sebelah. 

Kiper 27 tahun itu tampil gemilang dengan mengalahkan India 8-3 dam Kamboja, di penyisihan Grup G. Meski kemudian kalah dari sang juara bertahan Mexico 5-2. Indonesia kemudian melaju ke putaran kedua dan akan bertemu Rumania, Portugal, Costa Rica, tuan rumah Scotlandia dan Denmark.

"Saya sangat menikmati pertandingan. Atmosfirnya menginspirasi saya untuk bermain bagus," tutur Sulaeman kepada Daily Record. "Perjalanan menuju Glasgow sangat mengagumkan. Saya bangga bisa mewakili Indonesia di sini," sambungnya lagi.   

Kiprah Sulaeman kemudian menginspirasi dan dipuji para netizen. "Penampilan menakjubkan dari kiper Indonesia," puji akun twitter @jeffholmes. 

"Menonton sedikit Piala Dunia Homeless saat makan siang. Benar-benar menyenangkan dan kiper Indonesia adalah bintangnya," tulis akun twitter @KevMcK82.  

loading...

Tanpa Kaki, Kiper Indonesia Jadi Bintang di Piala Dunia 

Sebelumnya, Sulaeman mendaftarkan diri ke Piala Dunia Homeless, melalui Rumah Cemara sebagai National Organizer HWC di Indonesia. Ia berangkat sendirian dari Majalengka ke Bandung.

Tim seleksi dari Rumah Cemara menilainya layak terbang ke Skotlandia, negara yang menjadi tuan rumah HWC 2016. Kemampuannya dinilai di atas rata-rata para pendaftar. Homeless World Cup adalah turnamen sepakbola untuk para penyandang difabel. 

Loading...
Loading...