Jumat, 09 November 2018 09:22 WITA

Danny Welbeck Cedera Parah, Rekan-rekannya Tak Kuasa Melihatnya

Editor: Abu Asyraf
Danny Welbeck Cedera Parah, Rekan-rekannya Tak Kuasa Melihatnya
Rekan-rekannya ikut cemas melihat Danny Welbeck cedera parah. (FOTO-FOTO: REUTERS)

RAKYATKU.COM - Nasib nahas menimpa pemain Arsenal, Danny Welbeck. Dia harus ditandu keluar lapangan saat pertandingan melawan Sporting CP baru berjalan 25 menit.

Berbeda dengan cedera pada umumnya, Pelatih Arsenal Unai Emery sangat cemas melihat Danny Welbeck pada laga di Liga Europa, Jumat dini hari (9/11/2018) WIB itu. Beberapa pemain juga menunjukkan ekpresi cemas.

Danny Welbeck menderita cedera ankle kaki kanan gara-gara salah mendarat setelah menyundul umpan silang Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-25. Foto-foto yang beredar menunjukkan ankle-nya tertekuk dan mengindikasikan ada cedera yang tak ringan. Sampai-sampai gelandang Matteo Guendouzi tampak sangat terpukul dan menunjukkan ekspresi sangat sedih.

Danny Welbeck Cedera Parah, Rekan-rekannya Tak Kuasa Melihatnya

"Ini kabar terburuk pada malam ini. Kami kira itu cedera serius," ujar Emery usai laga melawan Sporting CP yang berakhir 0-0 itu seperti dikutip dari London Evening Standard. 

"Dia telah bekerja sengan sangat baik dan punya beberapa peluang mencetak gol. Sepertinya ada yang patah di ankle-nya. Itu cedera yang berbeda dari sebelumnya," lanjut dia.

Meskipun Danny Welbeck bukan pilihan utama pada saat ini, Emery tetap menilai kehilangan sang pemain sangatlah besar. Menurut dia, mantan pemain Manchester United itu punya peran besar di timnya.

"Dia orang yang sangat baik. Dia menunjukkan komitmennya yang sangat besar kepada kami. Dia membantu kami dengan sikap, kualitas, dan kapasitasnya. Cedera ini jadi pukulan keras bagi dia, kami, dan semua orang yang menyukai dia sebagai pribadi," jelas Emery lagi.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu pun menilai cedera Danny Welbeck menjadi salah satu sebab timnya gagal menang atas Sporting CP. Menurut dia, cedera parah yang didapatkan sang striker memukul mental para pemain lain.

"Cederanya juga memengaruhi mentalitas para pemain. Mereka melihat jelas bahwa itu cedera parah. Semua pemain di lapangan melihat cedera yang dideritanya. Hal pertama yang ada dalam benak mereka adalah dia," katanya.

Bukan hanya Danny Wellbeck yang cedera dalam laga Arsenal vs Sporting CP tersebut. Stephan Lichtsteiner pun bernasib sama. Bek kanan senior asal Swiss itu mengalami cedera hamstring pada babak kedua.