Jumat, 09 November 2018 08:26 WITA

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Singapura di RCTI

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Singapura di RCTI

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya di Piala AFF 2018 dengan melawan Singapura dalam laga perdana grup A di National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018) malam WIB.

Pertandingan Singapura vs Indonesia akan disiarkan secara langsung oleh RCTI selaku pemegang hak siar sejak pukul 17:45 WIB. Kick off pertandingan akan dilakukan pukul 19:00 WIB.

Di atas kertas, Timnas Indonesia memang lebih diunggulkan ketimbang Singapura. Namun, mengingat Singapura akan jadi tuan rumah dan mendapatkan dukungan dari suporternya, bukan tak mungkin Indonesia bakal kesulitan.

Belum lagi, Indonesia menghadapi tantangan yang tak mudah untuk meraih poin penuh. Sebab dalam beberapa edisi terakhir, Indonesia kesulitan menang di pertandingan pertama Piala AFF.

Di Piala AFF 2016, Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 2-4 di pertandingan pertama. Sedangkan pada 2014, Indonesia imbang 2-2 melawan Vietnam.

Hasil tak maksimal juga diraih Indonesia di laga perdana Piala AFF 2012. Kala itu Indonesia diimbangi Laos dengan skor 2-2.

Kendati demikian skuat Garuda akan berusaha meraih kemenangan demi membuka jalan lolos ke babak semifinal.