Selasa, 06 November 2018 19:27 WITA

PSM Makassar Pincang Lawan Persebaya, Robert Putar Otak

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Arfa Ramlan
Editor: Mulyadi Abdillah
PSM Makassar Pincang Lawan Persebaya, Robert Putar Otak
Pemain PSM Makassar saat melakukan latihan rutin di Stadion Andi Mattalata Makassar, pada Selasa (6/11/2018). Foto: Arfa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar berada dalam kondisi pincang dalam melakoni laga lanjutan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2018. Lima pemain utamanya absen kontra Persebaya Surabaya.

Bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (10/11/2018), membuat Pelatih Kepada PSM Makassar, Robert Rene Albert harus memutar otak. Utamanya, mencari pengganti dua pemain tengah, Mark Anthony Klok dan Rizki Pellu.

Klok absen lantaran mendapat akumulasi kartu kuning. Sama kasusnya dengan 2 pemain lainnya, yakni Asnawi Mangkualam dan Reva Adi Utama. Sedangkan Rizki Pellu disanksi oleh PSSI. Lalu striker asingnya, Alessandro Ferreira dipanggil oleh Timnas Hong Kong.

"Tentu berpengaruh. Apalagi kita bermain di Surabaya. Mereka semuanya sebetulnya pemain yang diharapkan untuk (ikut) menyerang," ujar Robert, usai memimpin latihan di Stadion Andi Mattalatta, pada Selasa (6/11/2018).

Kendati demikian, Robert telah mempersiapkan beberapa nama pengganti. Makanya, dia masih akan melakukan latihan besok pagi, sebelum bertolak dari Makassar ke Surabaya.

"Soal persiapan, besok (pagi) juga kita akan latihan. Semua dalam keadaan oke, kecuali Sandro yang membela Timnas Hong Kong," ucapnya.