Senin, 05 November 2018 13:49 WITA

Messi Sudah Latihan Kok Tak Masuk Skuat Liga Champions Barcelona?

Editor: Nur Hidayat Said
Messi Sudah Latihan Kok Tak Masuk Skuat Liga Champions Barcelona?
Lionel Messi. (Foto: The Daily Star)

RAKYATKU.COM, MILAN - Barcelona akan bertandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Rabu dini hari Wita (7/11/2018), untuk melakoni laga lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions.

Barcelona telah mengumumkan skuat yang disiapkan untuk pertandingan ini. Ernesto Valverde memboyong 21 pemain, tetapi tidak ada nama Lionel Messi dalam daftar.

Pada laga perdana di Camp Nou (25/10/2018) lalu, Barcelona menang 2-0 atas Inter Milan. Messi juga tak bermain pada laga itu. Sang pemain mengalami cedera lengan pada pertandingan La Liga melawan Sevilla. 

Messi pun harus absen pada laga El Clasico melawan Real Madrid yang dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 5-1.

Tengah pekan lalu, Barcelona sesungguhnya sudah menyampaikan bila Messi sudah kembali berlatih. Sempat muncul asa pemain berusia 31 tahun sudah sembuh dan siap tampil lawan Inter Milan. Akan tetapi, Messi ternyata tidak masuk skuat.

Barcelona sepertinya tidak ingin mengambil resiko dengan memainkan pemain asal Argentina lebih cepat dari waktu seharusnya.

Selain Messi, para pemain terbaik Barcelona lain tetap siap bermain. Philippe Coutinho dan Rafinha, yang pernah bermain untuk Inter Milan, akan jadi andalan bagi Valverde. Valverde juga menyelipkan tiga pemain muda dalam skuat. Mereka adalah Chumi, Inaki Pena, dan Alena.