Minggu, 04 November 2018 20:45 WITA

Pelatih PSM Makassar Komentari Kekalahan Persija Atas Persebaya

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pelatih PSM Makassar Komentari Kekalahan Persija Atas Persebaya
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert, menanggapi kekalahan Persija Jakarta atas Persebaya Surabaya, yang berakhir dengan skor 0-3, pada Kamis (4/11/2018).

Di waktu yang hampir bersamaan, PSM Makassar baru saja menyudahi pertandingan dengan Persipura Jayapura, di Stadion Andi Mattalatta, dengan kemenangan 4-2.

"Ini keuntungan buat kita kan?," timpal Robert, dalam sesi jumpa pers usai pertandingan. 

PSM Makassar dan Persija Jakarta memang sedang bersaing di papan atas. Saat ini, PSM masih kukuh di peringkat pertama dengan total 53 poin. Sedangkan, Persija Jakarta yang sebelumnya berada di peringkat kedua, harus turun tangga, ke peringkat ketiga setelah kalah telak. 

Posisi Persija diambil alih oleh Persib Bandung, yang sehari sebelumnya, berhasil menang atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1. Persib kini mengumpulkan 49 poin atau terpaut 4 poin dari PSM Makassar. 

Hanya saja, Persija Jakarta masih punya satu laga sisa, menghadapi Persela Lamongan. Skuad Macan Kemayoran baru memainkan 28 laga. Berdasarkan jadwal, PSM Makassar akan bertemu pada pekan ke-31 dengan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, pada 16 November mendatang.

Hasil baik atas Persipura, diapresiasi oleh sang pelatih, Robert. Menurutnya, anak asuhnya memang layak untuk menang atas Mutiara Hitam, julukan Persipura, lantaran lebih banyak membuat peluang. Terlebih, katanya, anak asuhnya telah menjalankan "game plan" dengan baik.

"Saya sangat bangga. Meskipun ada pressure (sempat tertinggal 2-1), tapi anak-anak bangkit kembali memenangkan pertandingan ini dengan sangat layak," puji Robert.