Minggu, 04 November 2018 19:48 WITA

Kalah dari PSM, Pelatih Persipura Akui Lengah di 15 Menit Terakhir

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Arfa Ramlan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kalah dari PSM, Pelatih Persipura Akui Lengah di 15 Menit Terakhir
Laga PSM Makassar vs Persipura di Stadion Andi Mattalatta, pada Minggu (4/11/208). Foto: Arfa Ramlan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, mengungkapkan alasan timnya kalah 2-4, atas tuan rumah PSM Makassar, dalam pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2018, di Stadion Andi Mattalatta, pada Minggu (4/11/2018).

Menurut Osvaldo, skuadnya kehilangan fokus dalam 15 menit terakhir pertandingan. Persipura memang sempat unggul 2-1, hingga menit ke-74. Tapi, gol M Rahmat pada menit ke-75, yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2, buat Boaz Salossa dan kawan-kawan akhirnya takluk.

Setelah Rahmat, dua pemain pengganti di babak kedua permainan, Ferdinand Sinaga dan Alessandro Ferreira Leonardo berhasil mencetak gol, pada menit ke-85 dan menit ke-89.

"Pertandingan yang berat. Kita menang hingga menit ke-75, tapi dalam waktu 15 menit terakhir, mereka (PSM) bisa mencetak 2 gol," ucap Osvaldo, dalam sesi jumpa pers, usai pertandingan.

Selain itu, ia mengungkapkan, jika para skuad Juku Eja unggul dalam permainan bola-bola atas. Hal itulah, katanya, yang dimanfaatkan oleh PSM sehingga bisa membalikkan keadaan.

Kalah dari PSM, Pelatih Persipura Akui Lengah di 15 Menit Terakhir

Dua gol dari PSM, yang dicetak oleh M Rahmat dan Ferdinand Sinaga, memang berasal dari sundulan. Gol keempat yang dicetak oleh Sandro, juga berawal dari tendangan sudut PSM Makassar, yang berubah menjadi kemelut di depan gawang. Situasi itu dimanfaatkan oleh Sandro yang berdiri bebas.

"Sementara kita kurang pressure untuk bola-bola atas," aku Osvaldo. "Pertandingan berat sampai menit terakhir," tutupnya. 

Hal yang sama dikatakan oleh Ricardo Salampessy. "Kami sudah berusaha memberikan tekanan, dan bahkan kami bisa unggul sampai pertengahan babak kedua. Tapi PSM unggul dalam bola-bola atas yang bisa mereka manfaatkan," ungkap Ricardo. 

"Selamat untuk (PSM) Makassar. Semoga bisa bersaing di tangga juara," tutupnya.