Minggu, 04 November 2018 18:48 WITA

Benamkan Persipura 4-2, PSM Makassar Makin Kukuh di Puncak Klasemen

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Benamkan Persipura 4-2, PSM Makassar Makin Kukuh di Puncak Klasemen
Pemain PSM Makassar merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura pada laga di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (4/11/2018). (Foto: Arfa Ramlan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar berhasil menyudahi perlawanan sengit Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta pada lanjutan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2018. Skuat Juku Eja menang dengan skor meyakinkan, 4-2 atas tim Mutiara Hitam.

Pertandingan berlangsung begitu sengit dan menarik. PSM yang sempat unggul lebih dahulu pada babak pertama, lewat gol Wiljan Pluim pada menit ke-11, berhasil disamakan oleh bomber Persipura, Boaz Salossa pada menit ke-25. Babak pertama berakhir imbang.

Memasukkan Alessandro Ferreira menggantikan Heri Susanto, pada babak kedua, PSM yang langsung menyerang di menit-menit awal, dikagetkan dengan gol yang kembali dibuat oleh Boaz, pada menit ke-58.

Tertinggal satu gol, pelatih PSM Makassar, Robert Albert memasukkan Ferdinand Sinaga, menggantikan Guy Junior pada menit ke-70.

Taktik Robert berbuah manis. Pada menit ke-75, PSM akhirnya menyamakan skor lewat M Rahmat. Lima menit berselang, Ferdinand akhirnya membawa PSM unggul atas Persipura.

Unggul, tak lantas membuat PSM bertahan. Lagi-lagi, Sandro berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang, pada menit ke-89, yang membuat PSM semakin membenamkan sang tamu. 

Hasil ini, juga membuat PSM Makasar makin kukuh di puncak klasemen, dengan total 53 poin dari 29 pertandingan. 

Pada pertandingan lainnya, Persija Jakarta keok atas Persebaya Surabaya. Kemenangan ini makin membuat PSM selisih empat poin dari peringkat kedua, Persib Bandung yang kemarin memang atas Barito Putera.

Sedangkan Persija Jakarta turun satu peringkat di peringkat ketiga, dengan total poin 48, dari 28 pertandingannya.