Minggu, 04 November 2018 17:26 WITA

Babak I: Sengit Sedari Awal, PSM Makassar 1-1 Persipura Jayapura

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Babak I: Sengit Sedari Awal, PSM Makassar 1-1 Persipura Jayapura
Pemain Persipura Jayapura, M Rozario (kiri), bertatap mata dengan penggawa PSM Makassar, Wiljan Pluim, pada laga di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (4/11/2018). (Foto: Arfa Ramlan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar bermain imbang 1-1 atas tamunya Persipura Jayapura pada lanjutan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (4/11/2018).

Pertandingan yang diprediksi berlangsung sengit betul-betul terlihat di lapangan. Turun dengan sebagian besar pemain terbaiknya, kedua kesebelasan jual beli serangan sejak peluit pertandingan dibunyikan.

Hasilnya, PSM unggul lebih dahulu lewat gol sang kapten, Wiljan Pluim pada menit ke-11. Gol tersebut tercipta usai mendapat umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Persipura dari Zulkifli Syukur.

Pluim yang berlari, langsung menyambut bola dengan sepakan yang tidak begitu keras. Namun, sang kiper Persipura terkecoh dan bola bersarang ke gawang yang dijaga oleh Dede Sulaiman.

Tak tinggal diam, Persipura merespons. Dan, tak hanya berjarak 14 menit atau tepatnya menit ke-25, Persipura berhasil mencetak gol balasan. Adalah Boaz Solossa yang mencatatkan namanya di papan skor.

Boaz memanfaatkan sepakan dari Hilton Moreira. Bola yang menyentuh bek PSM, terpantul liar di depan gawang. 

Boaz yang tengah berada di kotak penalti, berlari menerobos. Sementara Rivki tidak sempat menghalau lantaran berada di sisi tiang kiri, sedangkan Rivki berada di sisi kanan.