Minggu, 04 November 2018 11:24 WITA

Rekor Lagi, Manchester City Siapkan Gaji Tujuh Kali Lipat untuk Messi

Editor: Abu Asyraf
Rekor Lagi, Manchester City Siapkan Gaji Tujuh Kali Lipat untuk Messi
Lionel Messi dan rekannya sesama Agentina yang bermain di Manchester City, Sergio Aguero.

RAKYATKU.COM - Lionel Messi tampaknya makin dekat dengan Machester City. Klub Inggris itu berani menyiapkan gaji tujuh kali lipat dibandingkan yang diterima pemain Argentina itu di Barcelona.

Dikutip dari El Mundo, Manchester City telah setuju untuk memenuhi klausul pelepasan Messi senilai 250 juta euro.

Manchester City juga disebut juga siap membayar gaji bersih Lionel Messi 250 juta euro selama lima tahun. Saat ini, pemain berusia 31 tahun itu memiliki gaji tahunan sebesar 35 juta euro.

Dengan jumlah gaji sebanyak itu, Messi sudah membuat rekor tersendiri. Ia menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola.

Lionel Messi sendiri sudah menandatangani kontrak jangka panjang baru di Camp Nou. Klausul pelepasan bintang asal Argentina itu mencapai 700 juta euro atau nyaris Rp12 triliun.

Manchester City sudah meminta bantuan mantan wakil presiden Barcelona Ferran Soriano untuk mendatangkan Messi. Ia disebut-sebut telah mengadakan pembicaraan dengan ayah dan agen Messi untuk melengkapi kesepakatan.

Media di Spanyol itu juga mengklaim waktu pembicaraan, yang bertepatan dengan ketidakpastian politik di Catalonia. Nasib klub ini belum jelas setelah terjadi referendum untuk memerdekakan diri dari Spanyol.

Messi saat ini tengah mengalami cedera saat Barcelona menang 4-2 atas Sevilla, 20 Oktober 2018. Pemain berusia 31 tahun itu mengalami retak tangan kaki. Messi sudah absen dalam dua laga Barcelona, yakni saat mengalahkan Inter Milan dan Real Madrid.