Minggu, 04 November 2018 11:15 WITA

Dipanggil Jadi Kapten Inggris Lawan AS, Ini Kata-Kata Mengharukan Wayne Rooney

Editor: Abu Asyraf
Dipanggil Jadi Kapten Inggris Lawan AS, Ini Kata-Kata Mengharukan Wayne Rooney
Wayne Rooney

RAKYATKU.COM - Bintang Inggris Wayne Rooney mendapat kehormatan untuk melakoni laga internasional terakhir melawan Amerika Serikat. Uji coba tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, Jumat dini hari (16/11/2018).

Pelatih Inggris, Gareth Southgate menelepon langsung Rooney untuk pulang membela Timnas. Dia ingin memberi kesempatan kepada pemain yang kini bermain di DC United untuk menyampaikan salam perpisahan kepada fansnya.

Namun, Rooney tampaknya tidak tertarik. Padahal, ini akan menjadi kejutan bagi publik sepak bola Inggris pasca dia mengundurkan diri dari Timnas beberapa waktu lalu.

Mantan penyerang Manchester United dan Everton itu tidak ingin menjilat ludah. Pemain berusia 33 tahun itu sudah benar-benar melupakan Timnas Inggris sejak pindah ke DC United.

Rooney sudah mencetak 12 gol untuk klub barunya untuk mengantarkan timnya ke play-off MLS sebelum dikalahkan Colombus.

"Ini akan memberi kesempatan penggemar Inggris untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pemain yang sangat dicintai sambil mengumpulkan uang pada laga amal ini," ujar sebuah sumber yang dikutip The Sun, Minggu (4/11/2018).

Rooney pensiun dari Timnas Inggris tahun lalu dengan pertandingan terakhirnya melawan Skotlandia di Hampden.

"Sungguh luar biasa bahwa Gareth Southgate menelepon saya pekan ini untuk mengajak saya kembali ke tim Inggris untuk pertandingan mendatang. Saya benar-benar menghargai itu," kata Rooney.

"Namun, setelah berpikir panjang dan keras, saya memberi tahu Gareth bahwa saya sekarang memutuskan untuk pensiun demi kebaikan dari sepak bola internasional," lanjutnya.

Dia melanjutkan, keputusan tersebut sangat sulit. Namun, dia sudah mendiskusikannya dengan keluarga, manajer, dan orang-orang terdekatnya.

"Bermain untuk Inggris selalu istimewa bagi saya. Setiap kali saya terpilih sebagai pemain atau kapten adalah hak istimewa nyata dan saya berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya. Tetapi saya percaya sekarang adalah saatnya untuk mundur," tegas Rooney.