Minggu, 04 November 2018 10:30 WITA

Mantan Pacar Cabut Laporan, Saddil Ramdani Kembali Gabung Timnas?

Editor: Abu Asyraf
Mantan Pacar Cabut Laporan, Saddil Ramdani Kembali Gabung Timnas?
Saddil Ramdani dan Anugrah Sekar Rukmi

RAKYATKU.COM - Mantan kekasih Saddil Ramdani, Anugrah Sekar Rukmi (19) telah mencabut laporannya di Polres Lamongan. Mungkinkah Saddil kembali mendapat tempat di Timnas Piala AFF?

Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat mengatakan, meski laporannya sudah dicabut, polisi akan tetap melakukan gelar perkara, Senin (5/11/2018).

Saddil sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia diduga telah menganiaya mantan kekasihnya yang merupakan warga Desa Mlaras, Kecamatan Sumobito, Jombang itu.

"Saudara Sekar dan ibunya atau korban, sudah setuju untuk pencabutan itu. Tapi kami tetap menunggu proses, yang akan kami gelarkan (gelar perkara) pada Senin (5/11/2018) besok sekaligus konferensi pers," ujar Wahyu, Sabtu malam (3/11/2018).

Wahyu mengaku belum mengetahui alasan pasti dari pihak korban, terkait kesediaannya untuk mencabut laporan dan menyetujui penangguhan kasus tersebut.

"Mungkin Senin akan ada pemberitahuan dari kedua belah pihak, terlapor (Saddil) dan juga korban bersama keluarganya, mengenai alasan pencabutan laporan," kata Wahyu. 

Dia menambahkan, tidak ada syarat-syarat yang harus dipenuhi Saddil dalam hal ini, seperti yang banyak ramai diperbincangkan sebelumnya. Ia juga mengaku tidak mengetahui apakah sudah ada pertemuan dari kedua belah pihak terkait hal itu.

Walau laporan sudah dicabut, Saddil Ramdani masih ditahan hingga saat ini. Penahanan akan berlangsung hingga Senin.

Sebelumnya, Saddil dilaporkan kepada pihak berwajib oleh ASR atas dugaan penganiayaan yang dilakukan di Mess Persela pada Rabu malam (31/10/2018). Korban mengalami luka gores di bagian wajah, yang ditengarai akibat dicakar.

Akibat laporan penganiayaan itu, konsentrasi Saddil sempat terganggu. Dia akhirnya telat menghadiri latihan Timnas di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. Tim pelatih akhirnya mengambil keputusan mencoret Saddil dari skuat.

Asisten pelatih Timnas AFF, Kurniawan Dwi Julianto mengatakan, pencoretan itu bukan hanya terkait kasus dugaan penganiayaan. Penyebab utamanya yakni faktor indisipliner.