Sabtu, 03 November 2018 18:02 WITA

Danurwindo Pingsan saat Dampingi Latihan Timnas AFF, Begini Kondisi Terbaru

Editor: Abu Asyraf
Danurwindo Pingsan saat Dampingi Latihan Timnas AFF, Begini Kondisi Terbaru
Direktur Teknik PSSI, Danurwindo mendadak pingsan di lapangan, Sabtu (3/11/2018). (FOTO: BOLA.COM)

RAKYATKU.COM - Direktur Teknik PSSI, Danurwindo mendadak pingsan di lapangan, Sabtu (3/11/2018). Kini, mantan pelatih PSSI Primavera itu masih dirawat intensif di Rumah Sakit Hosana Medica Lippo, Cikarang.

Danurwindo tiba-tiba terjatuh saat sesi foto pemain dengan tim pelatih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Sesi foto batal setelah para pemain melihat pelatih berambut perak itu tak sadarkan diri.

Danurwindo hadir sejak pagi bersama pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia. Pria berusia 67 tahun itu tampak dengan cermat memantau sesi latihan Evan Dimas dkk yang akan tampil di Piala AFF 2018.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, kemudian melakukan pertolongan pertama dan mengecek kondisi Danurwindo. Mobil kemudian masuk ke stadion untuk melakukan evakuasi terhadap Danurwindo. 

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menyebut Danurwindo menyambangi Cikarang sejak Jumat sore WIB (2/11/2018). Pihaknya sudah meminta agar Danurwindo beristirahat, namun mendapatkan penolakan dari yang bersangkutan karena ingin langsung menyaksikan sesi latihan Tim Merah-Putih.

"Saya juga minta doa dari teman-teman media untuk kesehatan beliau. Kondisi beliau dari beberapa hari yang lalu memang sudah mulai drop. Cuma semangat dari beliau yang luar biasa sejak datang kemarin," kata Kurniawan kepada wartawan.

"Kami sudah menyarankan agar beliau beristirahat agar tidak kelelahan. Namun, kita semua tahu passion beliau yang luar biasa untuk Timnas Indonesia dan sepak bola Indonesia membuat dia memaksa datang. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa," ujar Kurniawan.

Saat ini Danurwindo mendapat perawatan di Rumah sakit Hosana Medica Lippo, Cikarang. Beberapa pejabat PSSI juga sudah menjenguknya, seperti Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Syarif mengatakan sebenarnya sudah melihat gelagat tidak beres mengenai kesehatan Danurwindo. Namun, sang dokter mencoba berpikir positif karena kondisi sosok asal Purworejo, Jawa Tengah, itu sempat membaik.

"Tadi malam sebelum latihan Timnas Indonesia ini, Danurwindo ketemu saya. Dia lemas dan tidak punya nafsu makan. Namun, pagi harinya dia sudah mau makan dan ingin melihat anak-anak latihan. Padahal, saya sudah bilang kepada dia untuk istirahat," tutur Syarif Alwi.