Sabtu, 03 November 2018 16:34 WITA

Jika Lolos Kompetisi Asia, PSM Makassar Bermarkas di Stadion Pakansari

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Jika Lolos Kompetisi Asia, PSM Makassar Bermarkas di Stadion Pakansari
Stadion Pakansari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar ternyata mengajukan Stadion Pakansari, Jawa Barat demi lolos verifikasi kompetisi Asia. Dengan demikian, Pasukan Ramang bermarkas di Pakansari jika berhasil masuk dua besar di Liga 1 Indonesia 2018.

"Yang didaftar ke AFC memang Stadion Pakansari," kata Sekretaris Klub PSM Makassar, Widya Syadzwina, pada Sabtu (3/11/2018).

Seperti diketahui, PSM Makassar merupakan salah satu klub di Indonesia yang telah mendapat lisensi AFC. Hanya saja, masih berstatus bersyarat. 

"Ada satu dokumen kriteria B dari kategori finance yang harus direvisi dan batasnya Januari 2019. Dan itu saat ini sudah dalam proses revisi. Mudah-mudahan akhir bulan ini atau paling lambat awal bulan depan sudah kita submit lagi. Intinya PSM sudah dapat lisensi dan akan mempertahankan itu dengan melakukan perbaikan secepat mungkin," jelas Wina, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, PSM Makassar harus kandas untuk bermain di Piala Asia lantaran tak lolos verifikasi. Musim lalu, PSM berhasil finis di peringkat ketiga. Namun, karena kendala itu, PSM digantikan oleh Persija Jakarta. 

Regulasi terbaru untuk kompetisi musim depan, AFC mengurangi jatah dari Liga Indonesia. Hanya dua klub yang dapat berkontribusi. Yakni juara untuk bermain di Liga Champions AFC dan runner-up akan berlaga di Piala AFC. 

Dimintai tanggapan, Sekretaris Jenderal kelompok suporter Red Gank, Sadat tak mau menyoal. Terpenting, katanya, selain bermain dalam kancah klub se-Asia, PSM harus mampu meraih gelar juara untuk musim ini.

"Di mana pun, kami suporter pasti mendukung. Harapan kita sebetulnya adalah PSM juara musim ini. Itu harapan besar kita," pungkas Sadat.