Sabtu, 03 November 2018 13:48 WITA

Aniaya Mantan Pacar, Saddil Ramdani Dicoret dari Skuat Piala AFF

Editor: Abu Asyraf
Aniaya Mantan Pacar, Saddil Ramdani Dicoret dari Skuat Piala AFF
Saddil Ramdani

RAKYATKU.COM - Tak akan ada Saddil Ramdani di ajang Piala AFF 2018. Dia dicoret gara-gara masalah pribadi dan indisipliner.

Sebelumnya, Saddil dilaporkan ke Mapolresta Lamongan wanita berinisial ARS (19). Saddil telah mengakui penganiayaan terhadap perempuan yang diakui sebagai mantan kekasihnya itu. 

Akibat masalah tersebut, Saddil harus kehilangan tempatnya di Timnas Indonesia untuk Piala AFF. Sebelumnya, Saddil masuk dari 23 nama yang akan dibawa pelatih Bima Sakti.

Pada prosesnya, Saddil dicoret dari tim dan digantikan oleh Andik Vermansah. Pencoretan Saddil bukan hanya karena kasus penganiayaan, tapi juga karena faktor indisipliner.

"Jadi, Saddil dengan berat hati, melalui koordinasi dari seluruh staf pelatih juga, tidak akan disertakan ke tim ini, jadi tetap 23 pemain," kata Kurniawan Dwi Yulianto selaku asisten pelatih Bima Sakti. 

Terlepas dari masalah pribadi yang menimpanya, kata Kurniawan, Saddil dicoret karena faktor indisipliner. Menurut Kurniawan, disiplin adalah nomor satu di Timnas yang mereka tangani saat ini.

Dia sekaligus mendoakan agara masalah yang menimpa Saddil cepat berlalu. Apalagi, katanya, usianya masih muda dan kariernya masih panjang.

Kurniawan juga berharap kasus yang menimpa Saddil bisa jadi pelajaran berharga untuk semua pemain. Sebab, pemain profesional harusnya bisa jadi role model.

"Tapi ini jadi pembelajaran bagi semua pemain. Sebagai pemain profesional harusnya bisa role model untuk adik-adiknya yang lain," tegas Kurniawan kepada wartawan di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (3/11/2018).