Jumat, 02 November 2018 21:49 WITA

Lagi-lagi, Pelatih PSM Makassar Wanti-wanti Wasit Jelang Jamu Persipura Jayapura

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Lagi-lagi, Pelatih PSM Makassar Wanti-wanti Wasit Jelang Jamu Persipura Jayapura
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, kembali membicarakan soal wasit di Liga 1 Indonesia 2018. Pernyataan itu telontar atas hasil pertandingan Madura United saat berhadapan PSM Makassar, pekan lalu. 

Dari 6 kartu kuning yang dikeluarkan sang pengadil lapangan, ada 4 pemain PSM kala itu yang diganjar. Yakni Steven Paule, M Rahmat, Ferdinand Sinaga, dan Rasyid Bakrie. Imbasnya, Steven Paule harus absen saat menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (4/11/2018) mendatang.

"Empat kartu kuning yang tak jelas dari mana," kata Robert saat diwawancarai Jumat (2/11/2018).

Makanya, ia berharap, wasit yang memimpin laga besar nanti bisa bersikap adil. "Seperti CEO (Munafri Ariffudin) bilang, ini bisa disaksikan banyak mata nantinya, jadi kita butuh wasit yang fair, dan mereka (penonton) bisa menilainya," ungkap Robert.

"Kita setiap minggu bicara soal hal-hal yang tidak diharapkan. Kita memang harus perkirakan bahwa ini terjadi. Kita lihat di pertandingan lain, ada tim yang tiba-tiba dapat penalti. Ini bisa kita tertawakan, tapi itulah sepak bola. CEO kita bilang ini disaksikan semua orang oleh semua orang apakah fair atau tidak, akan dinilai sama penonton," pungkas Robert.

Bukan kali pertama Robert mewanti-wanti perihal kepemimpinan wasit. Saat menghadapi Arema FC dan Borneo FC, Robert juga melontarkan pernyataan menohok, terkait kepemimpinan wasit yang dinilai merugikan anak asuhnya di lapangan.