Kamis, 01 November 2018 20:21 WITA

Kata Robert Jelang PSM Makassar Jamu Persipura Jayapura

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Adil Patawai Anar
Kata Robert Jelang PSM Makassar Jamu Persipura Jayapura

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengomentari tim Persipura Jayapura, yang menjadi calon lawannya, di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2018, pada Minggu (4/11/2018) mendatang.

Bagi Robert, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut kini, tak segarang musim-musim sebelumnya.

"Persipura bermain sedikit berbeda ketimbang musim lalu," ucap Robert, dalam saat diwawancarai usai memimpin latihan, di Stadion Andi Mattalatta, pada Kamis (1/11/2018).

Menurut Robert, Persipura musim ini tidak dalam performa terbaiknya. Peraih 4 kali juara liga tersebut, kini berada di papan tengah, di peringkat 9 dengan raihan 38 poin, dari 28 laga.

"Padahal beberapa tahun belakangan, Persipura itu selalu ada di papan atas klasemen," ucapnya.

Robert berpandangan, mungkin Persipura dalam masa transisi, mengingat banyak pemain-pemain muda yang kerap dimainkan. 
"Kita lihat banyak wajah-wajah baru di Persipura dan mungkin saja mereka berada dalam masa transisi," ucapnya.

Kendati demikian, Robert tetap menilai, Persipura adalah lawan yang kuat. Makanya, ia tetap menyampaikan kepada timnya untuk tetap ngotot dalam bermain, agar tetap menjaga asa di puncak klasemen. 

Lima pertandingan terakhir Persipura, memang kurang bagus. Boaz Salossa dan kawan-kawan hanya memang satu kali, dua kali kalah dan dua kali imbang.

Pada pertemuan terkahir di putaran pertama musim ini, PSM Makassar menahan imbang Persipura Jayapura di Stadion Mandala, dengan skor 1-1. Sedangkan pada musim lalu, PSM berhasil menekuk Persipura di Stadion Andi Mattalatta, dengan skor 5-1.