Kamis, 01 November 2018 19:59 WITA

Robert: PSM Dalam Perburuan Juara, Pemain Harus Tahu Apa yang Dipertaruhkan

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Robert: PSM Dalam Perburuan Juara, Pemain Harus Tahu Apa yang Dipertaruhkan
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert. Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Setelah melewati 10 laga tak terkalahkan dan 6 kemenangan secara berturut-turut, akhirnya PSM Makassar tumbang saat melakoni laga lawatan menghadapi Madura United, pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2018.

Tak tanggung-tanggung, PSM kalah telak 3-0. Kekalahan tersebut juga menjadi catatan tersendiri, lantaran untuk ketiga kalinya, PSM tak mampu mencetak gol dalam 28 laga permainannya musim ini.

Kekalahan itu pun sekaligus membuat posisi klasemen papan atas semakin sengit. Enam laga sisa, harus mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh skuad Juku Eja, untuk bisa merengkuh gelar juara di akhir musim.

Atas dasar itu, Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert tak henti-hentinya untuk terus memompa semangat anak asuhnya. 

"Yang paling penting sekarang adalah bagaimana pemain memotivasi diri sendiri. Karena motivasi dari pelatih selalu ada," jelas Robert usai memimpin latihan pemain PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalatta, pada Kamis (1/11/2018).

Robert pun selalu menegaskan kepada seluruh pemainnya, agar terus memotivasi diri untuk bekerja secara maksimal di lapangan. Sebab, Robert menyebut, timnya saat ini sedang dalam trek perebutan trofi juara.

"Dan yang terpenting adalah bagaimana mereka menambah motivasinya sendiri dan mengetahui kondisi bahwa mereka ada dalam perburuan juara. Dan mereka harus tahu apa yang dipertaruhkan di sini," tegas Robert.

Seperti diketahui, PSM kini berada di posisi puncak dengan perolehan 50 poin dari 28 pertandingan. Sementara, Persija Jakarta mengejar di posisi kedua, dengan 48 poin dari 27 pertandingan.

Diprediksi, titik terang gelar juara akan tampak, dari hasil pertandingan PSM Makassar yang menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-31 Liga 1 2018, di Stadion Andi Mattalatta, pada 16 November mendatang.