Kamis, 01 November 2018 19:04 WITA

PSM Makassar Full Tim Jelang Hadapi Persipura Jayapura

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PSM Makassar Full Tim Jelang Hadapi Persipura Jayapura
Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- PSM Makassar kini dalam kondisi full tim. 30 pemainnya dalam kondisi prima. Hal itu dipastikan oleh Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert, dalam sesi latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Kamis (1/11/2018) sore.

"Pemain dalam kondisi fit semuanya. Dan untuk pertama kalinya kita terkumpul 30 orang," ucap Robert.

Beberapa laga sebelumnya, PSM memang kerap terhambat oleh pemain-pemain yang cedera, akumulasi kartu dan dipanggil timnas. 

Seperti Zulham Zamrun, Alessandro Ferreira, Hasim Kipuw yang sempat mendapat cedera dan sakit. Begitu pun dengan Asnawi Mangkualam yang sempat dipanggil oleh Timnas Indonesia U-19. Mereka terlihat ikut dalam sesi latihan.

"Kipuw dan Zulham memang tidak latihan dalam 2 Minggu terakhir. Jadi ini pertama kalinya mereka ikut dan mereka oke," ucapnya.

Dalam sesi latihan selama lebih 1 jam, Robert sempat menginstruksikan pemain untuk bermain dengan menggunakan 4 gawang. 

Menurutnya, hal itu dilakukan lantaran baru pertama kalinya seluruh pemain kembali bersua di lapangan, setelah beberapa kali selalu ada yang absen. 

"Supaya juga visinya pemain bisa kembali. Tidak hanya satu target, tapi juga dua target," jelas pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.