Kamis, 01 November 2018 15:39 WITA

Harga Tiket Nonton PSM Makassar Naik, Ini Alasannya

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Harga Tiket Nonton PSM Makassar Naik, Ini Alasannya
Konferensi pers terkait harga tiket pertandingan PSM Makassar di rumah makan Ayam Goreng Sulawesi, Jalan Pattimura, Makassar, Kamis (1/11/2018). (Foto: Arfa Ramlan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Harga tiket menonton di Stadion Andi Mattalatta, untuk sisa laga PSM Makassar di Liga 1 Indonesia 2018 dinaikkan. Namun, kenaikan harga tersebut tidak untuk keseluruhan.

Kenaikan tersebut cuma berlaku untuk tribune tertutup yakni VIP bagian selatan, utara, dan utama. Untuk VIP Utara dan Selatan, dari yang sebelumnya harga Rp120 ribu menjadi Rp150 ribu. Sedangkan VIP Utama dari harga Rp200 ribu menjadi Rp250 ribu.

Sedangkan, tribune terbuka, harganya tetap sama. Untuk tribune terbuka timur tetap Rp35 ribu dan tribune terbuka selatan dan utara tetap Rp30 ribu.

Menurut salah salah seorang panitia pelaksana, Ali Gauli Arif, kenaikan tarif tersebut dikarenakan meningkatnya biaya-biaya operasional. 

Selain itu, lanjutnya, kenaikan ini untuk mengantisipasi para calo tiket yang kerap menaikkan harga secara signifikan. Terlebih, katanya, animo masyarakat untuk menonton langsung di stadion kian bertambah, lantaran PSM saat ini sedang dalam performa baik dan berpeluang juara.

"Ini sebetulnya tidak menutup kemungkinan calo tetap ada. Cuma memang, salah satu tujuan kita, agar tiket-tiket ini tidak dimanfaatkan oleh calo," Ali Gauli, Kamis (1/11/2018).

Khusus agen resmi, tambah Ali Gauli, panitia pelaksanan tidak akan memberikan tiket VIP. Panpel hanya memberi agen tiket tribun terbuka untuk diperjual-belikan.

"Kalau untuk tiket VIP, kita tetap jual di loket resmi di stadion. Sistemnya tetap sama, 1 KTP untuk satu orang," jelasnya.

Ali Gauli memprediksi, penonton akan membludak saat pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta. Sebab, Ali Gauli menilai, laga tersebut termasik penentu gelar juara di akhir musim.

Seperti diketahui, PSM saat ini menduduki peringkat pertama klasemen, dan Persija berada di peringkat kedua. 

Tersisa empat laga sisa kandang PSM Makassar untuk musim ini. Yakni berhadapan dengan Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Bali United dan PSMS Medan.