Kamis, 01 November 2018 08:56 WITA

Copa del Rey: Real Madrid Menang Mudah, Barcelona Susah Payah

Editor: Nur Hidayat Said
Copa del Rey: Real Madrid Menang Mudah, Barcelona Susah Payah
Real Madrid. (Foto: BBC)

RAKYATKU.COM - Real Madrid menang mudah 4-0 atas tuan rumah Melilla pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey di Estadio Municipal Alvarez Claro, Kamis (1/11/2018).

Real Madrid unggul 1-0 pada menit ke-28 melalui Karim Benzema. Gol bermula dari serangan balik cepat yang dilancarkan tim asuhan Santiago Solari.

Pada pengujung babak pertama, Real Madrid menggandakan kedudukan lewat Marco Asensio. 

Gol Asensio berawal dari kejelian Vinicius Jr. Vinicius bergerak di sisi kanan pertahanan Melilla mengirim umpan langsung kepada Asensio.

Sudah unggul dua gol, Solari menarik keluar Sergio Ramos dan Benzema. Biar begitu, mereka tetap bisa menambah dua gol lagi.

Real Madrid sukses menambah gol lagi pada menit ke-79 lewat Odriozola. Cristo Gonzales yang baru masuk pada menit ke-83 menggantikan Asensio menggenapkan keunggulan Real Madrid menjadi 4-0 lewat golnya di masa injury time.

Real Madrid akan menggantikan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua di Santiago Bernabeu, 5 Desember mendatang.

Di tempat lain, Barcelona mesti bersusah payah mengalahkan Cultural Leonesa. Tim asuhan Ernesto Valverde harus menunggu hingga injury time untuk memastikan kemenangan 1-0 atas tim divisi tiga itu. Clement Lenglet jadi pencetak gol tunggal.

Bertandang ke Reino de Leon, Kamis (1/11/2018), Barcelona sesungguhnya tampil dominan, tapi kesulitan memcetak gol. 

ESPN mencatat dengan penguasaan bola hingga 68 persen dan 12 tembakan, Barcelona hanya mencatatkan dua peluang tepat target.

Sementara tuan rumah punya 10 upaya, di mana empat di antaranya mengarah ke gawang. Absennya Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho memengaruhi permainan Barcelona.

Kemenangan ini jadi bekal bagus untuk Barcelona menatap leg kedua di Camp Nou pada 6 Desember mendatang.