Kamis, 01 November 2018 06:30 WITA

Bawa Italia Juara Piala Dunia, Iaquinta Divonis 2 Tahun Penjara karena Hobinya

Editor: Abu Asyraf
Bawa Italia Juara Piala Dunia, Iaquinta Divonis 2 Tahun Penjara karena Hobinya
Vincenzo Iaquinta

RAKYATKU.COM - Mantan striker tim nasional Italia Vincenzo Iaquinta dan ayahnya, Giuseppe Iaquinta mengamuk dalam sidang, Rabu (31/10/2018). Mereka tak terima divonis dalam kasus kepemilikan senjata.

"Di keluarga kami, kami bahkan tak tahu apa itu 'Ndrangheta. Tak mungkin," ujar Iaquinta dikutip Sky Sports.

"Mereka tahu-tahu menghancurkan hidup saya, karena saya dari Calabria. Saya menderita untuk keluarga dan anak-anak saya, dan saya tak melakukan apapun," lanjut dia.

Vincenzo Iaquinta divonis dua tahun penjara. Dia sebelumnya tersangkut kasus kepemilikan senjata dan koneksi dengan mafia.

Mantan pemain Juventus tersebut didakwa pada Desember 2015 atas kepemilikan ilegal senjata api serta mendukung kelompok mafia Calabria, 'Ndrangheta. Iaquinta lantas dijatuhi hukuman dua tahun penjara dalam sidang pada Rabu pagi (31/10/2018) waktu Italia.

Pada 2006, Vincenzo Iaquinta turut andil membawa Italia juara Piala Dunia.

Ayahnya, Giuseppe Iaquinta dinyatakan bersalah atas afiliasi dengan kelompok 'Ndrangheta dan akan menjalani hukuman penjara selama 19 tahun. Usai sidang, Sky Sports melaporkan bahwa keduanya meluapkan kemarahan kepada juri persidangan, menyebut vonis ini konyol.

Iaquinta menyebut memiliki senjata itu untuk masa depan, karena setelah pensiun kerap menghabiskan waktu di lapangan tembak.

Sky Sports menyebut bahwa Iaquinta tak serta-merta dipenjara karena dalam hukum Italia, terdakwa tak dianggap bersalah sampai semua level banding terselesaikan. 
 

Berita Terkait