Rabu, 31 Oktober 2018 18:44 WITA

Shaikh Salman Ingin Kembali Jabat Presiden AFC 

Editor: Mulyadi Abdillah
Shaikh Salman Ingin Kembali Jabat Presiden AFC 
Shaikh Salman

RAKYATKU.COM - Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa menyerukan 'fair play' dalam Pemilihan Presiden AFC yang berlangsung pada tahun depan. Pemilihan ini berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada 6 April 2019.

“Seperti yang Anda tahu, pemilihan kami selalu didasarkan pada semangat permainan yang adil. Seperti dalam sepakbola, aturan dan peraturan harus dihormati," ucapnya dilansir dari situs AFC, Rabu (31/10/2018).

“Di Asia dan khususnya di AFC, kami telah membangun reputasi dan citra positif dalam lima tahun terakhir. Kami tidak perlu kami juga tidak ingin ada campur tangan pihak ketiga atau pengaruh dalam pemilihan kami. Kami harus kuat dalam hal ini,” paparnya.

Dia menambahkan, semua anggota Asosiasi harus bebas untuk menggunakan hak mereka. "Dan ini, yang harus kita ingat, adalah keluarga sepakbola Asia. Keluarga kami harus tetap bersama,” katanya.

Shaikh Salman Ingin Kembali Jabat Presiden AFC 

Shaikh Salman mengklaim, di era kepemimpinannya sejak 2013, AFC telah berinvestasi dalam sepak bola dan telah membawa persatuan yang besar. "Kita harus berdiri bersama untuk mempertahankan prinsip ini, yang telah menjadi kunci keberhasilan kita selama beberapa tahun terakhir. AFC tidak mengizinkan siapapun untuk menghancurkan apa yang telah kita bangun bersama," tegasnya. 

Dia juga menegaskan kepada Kongres bahwa ia akan mencalonkan diri untuk dipilih kembali sebagai Presiden AFC. 

“Saya telah memberi tahu Komite Eksekutif AFC pada pertemuan terakhir mereka di Tashkent, Uzbekistan bahwa saya mencari dukungan Anda untuk pemilihan kembali. Saya merasa terhormat menjadi Presiden Anda dan sekarang saya ingin melanjutkan pekerjaan kami bersama.

“Saya juga sangat berterima kasih atas surat dukungan dan dorongan yang saya terima dari 40 Asosiasi Anggota kami,” tandasnya.

Berita Terkait