Rabu, 31 Oktober 2018 18:31 WITA

Tak Satupun Pilar PSM Masuk Timnas untuk Piala AFF, Hasim Kipuw: Ada Apa Ya?

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tak Satupun Pilar PSM Masuk Timnas untuk Piala AFF, Hasim Kipuw: Ada Apa Ya?
Para pemain PSM Makassar, Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti telah merilis 23 nama yang dipanggil untuk berlaga pada Piala AFF 2018.

Dari 23 nama yang beredar, tidak ada nama dari pemain PSM Makassar. Padahal, PSM kini berada dalam performa terbaik dan menjadi puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2018.

Salah satu pemain PSM Makassar, Hasim Kipuw mencurahkan isi hatinya lewat Instagram, perihal skuad timnas yang diajak oleh Bima Sakti. 

"Koq pemain @psm_makassar tidak ada di list pemain untuk Piala AFF ya? Ada apa ya? Kan kita di klasemen liga bagus2 aja ni? Semoga Allah selalu memberikan jalan yang terbaik untuk kita dan tim kita. Ewako," tulis pemain bernomor punggung 15 itu, di Instastory-nya, pada Rabu (31/10/2018).

Dua laga uji coba Timnas Indonesia beberapa waktu lalu, salah seorang pemain PSM, Abdul Rahman Sulaeman sempat dipanggil. Bahkan, Abdul Rahman sempat dimainkan saat menghadapi Myanmar. Kala itu Indonesia berhasil menang 3-0.

Namun, saat menghadapi Hong Kong, Abdul Rahman cuma disimpan di bangku cadangan. 

Sekretaris Klub, Widya Syadzwina dikonfirmasi, mengakui, jika memang tidak ada pemain PSM Makassar yang diajak untuk ikut di skuad Garuda. "Kalau ada, pasti ada surat," singkat Wina, sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, beberapa PSM saat ini sempat menjadi pilar Timnas Indonesia di era sebelumnya. Seperti Ferdinand Sinaga, Rizki Pelu, Hasim Kipuw, Rasyid Bakri dan Zulkifli Syukur.