Rabu, 31 Oktober 2018 10:41 WITA

Dari Bangku Cadangan, Ezra Walian Bantu RKC Waalwijk Kalahkan PSV

Editor: Nur Hidayat Said
Dari Bangku Cadangan, Ezra Walian Bantu RKC Waalwijk Kalahkan PSV
Ezra Walian. (Foto: Facebook RKC Waalwijk)

RAKYATKU.COM, EINDHOVEN - RKC Waalwijk berhasil mengalahkan PSV Eindhoven 3-2 pada lanjutan Piala Belanda atau KNVB Bekker di Stadion Philips, Eindhoven, Rabu dini hari Wita (31/10/2018). Penyerang naturalisasi asal Indonesia, Ezra Walian, turut berkontribusi pada laga ini.

PSV yang ini memimpin klasemen Eredivisie melaju ke babak kedua KNVB Bekker usai Excelsior Massluis. Sedangkan RKC menyingkirkan NAC Breda 2-0. RKC kemudian bertemu dengan PSV dalam laga tandang.

Pada laga ini, PSV unggul cepat saat laga baru berjalan 24 detik lewat gol Erick Gutierrez. RKC kemudian menyamakan kedudukan usai Ingo van Weert menyelesaikan peluang yang berawal dari tendangan bebas pada menit ke-29.

PSV kembali unggul pada ke-76 lewat gol melalui Mauro Junior. Tertinggal 1-2, RKC kemudian memasukkan Ezra Walian pada manit ke-81. Eks pemain tim nasional Belanda U-17 itu menggantikan Jari Koenraad.

Pemain yang memperkuat tim nasional Indonesia pada SEA Games 2017 itu kemudian ikut andil dalam gol kedua RKC pada menit-menit akhir laga di waktu normal.

loading...

Ezra memenangkan duel udara menyambut umpan kiper Etienne Vaessen. Bola kemudian mengarah ke kotak penalti PSV dan disambut Darren Maatsen. 

Gol Maatsen membuat laga berlanjut ke babak tambahan. Dan, memasuki menit ke-109, Maatsen mencetak gol kedua dan membuat RKC berbalik unggul 3-2.

Kemenangan tipis membuat RKC menyudahi langkah sang juara liga Belanda musim lalu di ajang Piala Belanda. RKC kini menunggu lawan di babak 16 yang pengundiannya baru akan dilakukan Sabtu (3/11/2018).

Loading...
Loading...