Selasa, 30 Oktober 2018 22:19 WITA

Ditawari Gaji Rp2,6 Triliun oleh Klub Tiongkok, Begini Respons Cristiano Ronaldo

Editor: Abu Asyraf
Ditawari Gaji Rp2,6 Triliun oleh Klub Tiongkok, Begini Respons Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo akhirnya membeberkan alasannya meninggalkan Real Madrid. Ternyata bukan karena uang. Ada klub yang menawari gaji Rp2,6 triliun, tetapi dia lebih memilih Juventus.

Di klub barunya, Ronaldo digaji €31 juta atau setara Rp536 miliar per tahun setelah dipotong pajak.

Hengkanya pemain berusia 33 tahun itu ke Juventus sempat mengagetkan banyak orang. Belakangan dia blak-blakan bahwa kepindahannya tersebut bukan karena motivasi uang.

Dia merasa tak lagi dibutuhkan di Real Madrid, terutama oleh Presiden klub, Florentino Perez.

"Dia (Perez) hanya memandang saya sebagai hubungan bisnis. Saya tahu itu. Apa yang dia katakan kepada saya tidak pernah datang dari hati," kata Ronaldo kepada France Football.

"Saya merasakannya di dalam klub (Real Madrid), terutama dari presiden, bahwa mereka tidak lagi menganggap saya seperti yang mereka lakukan di awal. Dalam empat atau lima tahun pertama di sana, saya punya perasaan menjadi 'Cristiano Ronaldo'," lanjut pemain asal Portugal ini.

Secara khusus Ronaldo memang lebih banyak menyoroti sikap Perez. Ronaldo menangkap kesan bahwa Perez memang akan membiarkannya pergi.

"Presiden menatap saya melalui mata yang tidak ingin mengatakan hal yang sama, seolah-olah saya tidak lagi sangat diperlukan untuk mereka, jika Anda tahu apa yang saya maksud. Itulah yang membuat saya berpikir untuk pergi," katanya.

Ronaldo mengatakan, jika dirinya memburu uang, maka dia bukan ke Juventus. Sebuah klub di Tiongkok berani memberinya gaji Rp2,6 triliun atau lima kali lipat dibandingkan gaji di Juventus, jika mau bergabung.

"Jika itu semua tentang uang, saya akan pindah ke Tiongkok. Saya tidak datang ke Juve untuk mendapatkan uang," ujar Ronaldo.

"Perbedaannya adalah di Juve, mereka benar-benar menginginkan saya. Mereka mengatakan itu dan membuatnya jelas. Mereka menunjukkan itu pada saya," tutup Ronaldo.

Ronaldo bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United (MU) pada musim panas 2009. Ia sudah mencetak 450 gol dalam 438 penampilan untuk klub raksasa Spanyol itu, sebelum pindah ke Juventus.