Selasa, 30 Oktober 2018 01:01 WITA

Menang Atas PSM Makassar, Kapten Madura United Sebut karena Dukungan Suporter

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Aswad Syam
Menang Atas PSM Makassar, Kapten Madura United Sebut karena Dukungan Suporter
Suasana pertandingan PSM versus Madura United malam tadi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Pelatih Kepala Madura United Gomes de Oliviera, membeberkan kunci kemenangan anak asuhnya, atas PSM Makassar.

Menurut Gomes, kemenangan timnya tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama antara pemain, pelatih, manajemen, dan suporter Laskar Sapeh Kerab.

"Semua jadi satu. Kumpulkan semua tenaga, semua kemampuan untuk bisa menang hari ini. Kita buktikan tadi," kata Gomes, dalam sesi jumpa pers, usai Madura United menaklukkan PSM Makassar dengan skor 3-0, pada Kamis (29/10/2018).

Bahkan, bagi Gomes, sejak melatih Madura United Juni 2018 lalu, ini penampilan terbaik Fabiano Da Rosa dan kawan-kawan. 

"Hari ini termasuk pertandingan terbaik yang pernah saya lihat Madura main. Dalam tekanan yang tinggi, dalam beberapa pertandingan yang tidak pernah menang di kandang, kita dalam tekanan, dan mereka bisa bermain memenangkan pertandingan itu dan maksimal. Menciptakan banyak peluang, banyak gol juga dan selamat untuk kita semua. Madura bersatu tadi," papar Gomes.

Loading...

Sebelum menaklukkan PSM, Madura United memang dalam performa yang kurang baik. Tiga laga terakhir, Madura hanya mampu menuai hasil seri dan kalah. Bahkan, dua laga kandang terakhir, Madura selalu keok atas tamu.

Makanya, Gomes menilai, kemenangan ini berkat hasil dari dukungan semua pihak, serta kedisiplinan pemain dan menjalankan taktikal yang sudah dicanangkan.

Senada dengan itu, sang kapten, Fabiano berpendapat, kemenangan itu diraih berkat dukung penuh dari suporter dan pendukung Madura.

"Meskipun kita kalah, mereka selalu memberikan kata-kata yang baik, bukan untuk menjatuhkan kita (pemain), tapi buat kita untuk bangkit. Hari ini kita bisa kasih 3 poin buat mereka (suporter). (Kami) main bagus dan itu yang mereka ingin dari kita," tutur Fabiano.

Loading...
Loading...