Senin, 29 Oktober 2018 22:43 WITA

Parade Tiang dan Kegemilangan Rivky, Warnai Laga PSM Lawan Madura United

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Parade Tiang dan Kegemilangan Rivky, Warnai Laga PSM Lawan Madura United
Suasana pertandingan PSM Makassar melawan Madura United.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar harus menyerah dengan skor telak 3-0, saat menantang tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin malam (29/10/2018).

Tiga gol Laskar Sapeh Kerab, julukan Madura, dipersembahkan dua pemain asingnya, yakni Mamadou Samassa (40' dan 89') serta Zah Rahan (85'). Kemenangan Madura United ini, mematahkan rekor 6 kali kemenangan PSM secara berturut-turut, dan 10 laga tak terkalahkan Pasukan Ramang.

Ada yang menarik dalam laga yang dipimpin wasit Musthofa Umarella tersebut. Sejumlah peluang tercipta, namun digagalkan oleh mistar gawang. Bak parade tiang, pemain seperti berlatih untuk menyasar tiang gawang.

Bek sekaligus kapten Madura United, Fabiano Beltrame mencatatkan diri sebagai sebagai pemain yang paling banyak melakukan tendangan, yang membentur mistar gawang. Pemain berkebangsaan Brazil tersebut dua kali melakukan tendangan yang membentur tiang gawang. 

Tendangan pertama dilesakkan oleh Fabiano dari luar kotak penalti pada menit ke-7. Bola meluncur deras membentur tiang atas gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit. Tendangan kedua berasal dari tendangan bebas. Fabiano yang memang dikenal lihai melakukan free kick, nyaris mencetak gol indah pada menit ke-60. Sayang, lagi-lagi sepakannya diselamatkan oleh mistar gawang, setelah sebelumnya diblok oleh Rivky.

Loading...

Pada menit ke-85, mistar gawang nyaris menjadi pahlawan lagi bagi PSM. Berawal dari tendangan Asep Berlian dari luar kotak penalti. Pada percobaan pertama ini, mistar gawang berhasil jadi penyelamat. Tapi tidak setelahnya. Parade tiang tak berlaku bagi Zah Rahan. Bola rebound berhasil dilesakkannya dengan sempurna ke gawang Juku Eja.

Selain parade tiang, penampilan Rivky Mokodompit mengawal gawang PSM juga mencuri perhatian. Sejumlah penyelamatan berharga dilakukannya. Meski lini belakang PSM keropos, terutama pada babak kedua, Rivky muncul dengan sejumlah penyelamatan ciamiknya. Jika Rivky tak tampil bagus, bukan tidak mungkin PSM akan kebobolan lebih dari tiga gol. 

Meski kalah, PSM tetap berada di puncak klasemen, dengan total 50 poin dengan 28 pertandingan. Dibuntuti oleh Persija Jakarta dan Persib Bandung yang sama-sama mengoleksi 45 poin.

Loading...
Loading...