Minggu, 28 Oktober 2018 23:53 WITA

Greg Nwokolo Pulih, Madura Ingin Patahkan Rekor Kemenangan PSM

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Greg Nwokolo Pulih, Madura Ingin Patahkan Rekor Kemenangan PSM
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Pemain andalan Madura United, Greg Nwokolo dikabarkan sudah bisa bermain untuk timnya, menghadapi PSM Makassar, pada Senin (29/10/2018) besok.

Hal itu dikatakan oleh sang pelatih kepala, Gomes de Oliviera. "Kabar dari tim dokter, Greg sudah bisa main. Tapi kita lihat dulu kondisinya," katanya, dalam sesi jumpa pers, pada Minggu (28/10/2018).

Greg memang sebelumnya mengalami cedera. Absennya eks pemain Timnas Indonesia tersebut, cukup berpengaruh terhadap kondisi skuad berjuluk Laskar Sappeh Kerab tersebut.

Kontribusi positif Greg waktu membela Madura dengan penuh saat berhasil menekuk Persib Bandung dengan skor 2-1. Greg kala itu menyumbang satu assist, sekaligus menjadi penentu kemenangan Madura.

Pemain bernomor punggung 11 tersebut sempat dimainkan saat menghadapi Persija Jakarta. Hanya saja, Greg dikeluarkan pada menit ke-60, setelah mengalami kesakitan.

Dua laga terakhir tanpa Greg, Madura benar-benar kurang memuaskan. Imbang berhadapan Persipura Jayapura, dan terakhir kalah telak oleh Persebaya Surabaya dengan skor 4-1.

Loading...

Namun, Gomes opitismis, skuadnya mampu keluar dari keterpurukan. Terlebih, Madura bermain di hadapan ribuan suporternya.

"Saya yakin pemain akan bermain fight dan mati-matian. Motivasi dan kekuatan maksimal akan dikeluarkan. Saya yakin sekali untuk mendapatkan tiga poin besok," tegas Gomes.

Katanya, tak ada strategi khusus untuk menang. Yang penting, pemain dinilai bisa jaga kekompakan, defense yang baik, dan konsentrasi di lapangan. "Kalau kita bisa jaga itu, kita bisa dapatkan 3 poin," terangnya. 

Jika PSM Makassar berhasil menang, maka merupakan kali pertamanya mampu memang di kandang Madura. Sejak Liga 1 tahun 2017 digulirkan, PSM belum pernah menang di markas Madura.

Sekaligus, jika berhasil membawa 3 poin, maka PSM akan melanjutkan rekornya sebagai klub di Liga 1 yang berhasil menang 7 kali secara berturut-turut, serta mempertahankan posisi klasemen di puncak.
 

Loading...
Loading...