Minggu, 28 Oktober 2018 19:31 WITA

Lawan Madura United Bakal Dipimpin Wasit Terbaik, Pelatih PSM Makassar Tetap Nyinyir

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Lawan Madura United Bakal Dipimpin Wasit Terbaik, Pelatih PSM Makassar Tetap Nyinyir
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts (dua kanan), saat konferensi pers, Minggu (28/10/2018). (Foto: Ofisial PSM Makassar).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Albert, kembali mengkhawatirkan kepimpinan wasit jelang menghadapi Madura United pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2018, Senin (29/10/2018).

Robert belakangan memang kerap nyinyir terhadap keputusan wasit di lapangan. Makanya, sejak timnya mengalahkan Arema FC, Robert selalu meminta agar kinerja wasit adil di lapangan.

Pertandingan besok, akan dipimpin oleh wasit terbaik musim lalu, Musthofa Umarella. Meski Mustofa telah mendapat lisensi AFC, Robert tetap mewanti-wanti agar tetap berlaku jujur dan adil selama 2×45 menit.

Robert masih menaruh trauma terhadap Musthofa. Musim lalu, Musthofa sempat memimpin dua laga PSM Makassar. Saat menghadapi Borneo FC dan PS TNI. Kala itu, PSM selalu menang saat dipimpin.

Pada musim ini, wasit asal DKI Jakarta itu juga telah memimpin dua kali pertandingan Juku Eja. Saat menghadapi Barito Putera dan PSMS Medan. Berbeda dengan musim lalu, kompetisi tahun ini, PSM tak pernah menang jika Mustofa sebagai pengadil lapangan.

Loading...

"Dan wasit yang akan memimpin pertandingan besok, kita sudah punya cukup pengalaman dan itu adalah pengalaman negatif. Jadi kita sudah mempersiapkan diri untuk itu," tegasnya.

Ditanya perihal PSM tak pernah menang selama bermain di kandang Madura, Robert menyebut, sejarah itu tak begitu penting. 

"Kalau kita sudah datang pada sebuah tahapan seperti ini di satu musim. Apa yang telah terjadi di belakang atau sejarah, itu tidak begitu berarti," tutur Robert.  

"Apa yang penting adalah kualitas-kualitas daripada perangkat-perangkat pertandingan seperti ofisial. Dan ada memang kekhawatiran besar di liga ini soal (kepimpinan) wasit," ucap Robert, dalam sesi jumpa pers, pada Minggu (28/10/2018).

Loading...
Loading...