Minggu, 28 Oktober 2018 17:23 WITA

Utak-atik Susunan PSM Makassar Hadapi Madura United

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Utak-atik Susunan PSM Makassar Hadapi Madura United
Skuat PSM Makassar. (Foto: Ofisial PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar tercatat sebagai paling perkasa sepanjang paruh kedua musim ini. Dari 7 laga, PSM mengalami 6 kali kemenangan beruntun dan sekali menuai hasil imbang.

Utak-atik sang juru racik, Robert Albert yang membuat Juku Eja, julukan PSM, akhirnya berada di trek juara. PSM kini kukuh di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan total 50 poin dari 27 laga.

Menghadapi Madura United di markas lawan, Stadion Gelora Bangkalan, Senin (29/10/2018), PSM diprediksi kembali menurunkan kelesebalasan terbaiknya. Meski, ada beberapa pemainnya juga yang terpaksa absen.

Rivki Mokodompit selaku penjaga gawang, tampaknya belum tergantikan. Penampilan Rivki masih begitu baik. Dari 7 laga terakhirnya, Rivki kebobolan 5 gol. Selama paruh musim kedua ini, pemain bernomor punggung 20 tersebut belum pernah kebobolan dua gol dalam satu laga.

Di lini belakangan, Abdul Rahman kemungkinan akan kembali ditandemkan dengan Steven Paulle pada posisi stopper. Rahman pada laga sebelumnya menghadapi Persib Bandung, terpaksa absen lantaran mendapat akumulasi kartu kuning, pasca pertandingan menghadapi Borneo FC. Sementara, bek sayap kemungkinan kembali akan dipercayakan oleh Zulkifli Syukur dan Reva Adi Utama. 

Rizki Pellu yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu, dikatakan Robert akan digantikan perannya oleh M Arfan. Pemain muda PSM tersebut akan menjadi rekan Mark Klok dan Wiljan Pluim sebagai pengatur serangan yang sejauh ini tak tergantikan di tim.

Loading...

Tak dibawanya Alesandro Ferreira Leonardo karena alasan sakit, memungkinkan Robert akan kembali menggunakan tiga penyerang. Pasalnya, Ferdinand Sinaga diprediksi sudah bisa kembali bermain setelah mengalami cedera dan terpaksa alpa dan dua laga terakhir.

Kendati Ferdinand tidak dipasang sejak awal pertandingan, kemungkinan Saldi yang akan dipasang menjadi penyerang sayap kiri. 

Dua ujung tombak PSM yang sedang on fire, M Rahmat dan Guy Junior hampir dipastikan kembali diduetkan. 6 kemenangan terakhir PSM, Guy telah mencatat 4 gol dan Rahmat berhasil membukukan 2 gol.

Sementara, tim tuan rumah dalam kondisi yang kurang baik. 3 pertandingan terakhirnya, Madura hanya mampu mengumpulkan 1 poin. Teranyar, Madura dihempaskan oleh Persebaya Suraya dengan skor telak 4-0.

Catatan buruk Madura ini tidak terlepas dari absennya sang bomber, Greg Nwokolo yang mengalami cedera.

Loading...
Loading...