Minggu, 28 Oktober 2018 17:02 WITA

Indra Sjafri Beri Penjelasan Timnas Indonesia U-19 Ubah Kebiasaan sesudah Salat Subuh

Editor: Nur Hidayat Said
Indra Sjafri Beri Penjelasan Timnas Indonesia U-19 Ubah Kebiasaan sesudah Salat Subuh
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri. (Foto: Tempo)

RAKYATKU.COM - Para pemain tim nasional Indonesia U-19 akan tidur sesudah melaksanakan salat subuh. Indra Sjafri mengubah kebiasaan itu selama gelara Piala Asia U-19 2018.

Selama turnamen, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan  kerap berlatih pagi. Padahal tim selalu bermain malam selama penyisihan grup.

Timnas U-19 Indonesia memulai latihan pagi hari pada pukul 06.00 WIB. Sang pelatih Indra Sjafri punya penjelasan soal itu. Katanya, jadwal pagi sudah melalui konsultasi dengan staf pelatih lainnya.

"Saya sudah berkonsultasi dengan pelatih-petih dan tidak ada hal yang salah dengan jadwal latihan karena berbeda-beda di setiap negara," ujar Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers di SUGBK, Jakarta, Sabtu (27/10/2018), dikutip Bolalob.

Loading...

"Tim saya adalah tim yang setelah salat subuh dan mereka tidak tidur lagi. Jadi lebih baik saya gunakan waktu itu sebagai jam latihan. Berbeda mungkin dengan Jepang," tuturnya.

"Tapi yang jelas saya lakukan latihan pagi bukan untuk menghindari jurnalis dari Jepang ya," tutur Indra.

Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Jepang pada laga perempat final Piala Asia U-19 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu malam Wita (28/10/2018).

Loading...
Loading...