Minggu, 28 Oktober 2018 09:34 WITA

Bertekad Kalahkan Jepang, Indra Sjafri Butuh 75 Ribu Suporter

Editor: Abu Asyraf
Bertekad Kalahkan Jepang, Indra Sjafri Butuh 75 Ribu Suporter
Laga uji coba Timnas U-19 melawan Jepang beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Hari ini, Minggu (28/10/2018) bakal menjadi momentum bersejarah bagi Timnas U-19. Bertepatan Hari Sumpah Pemuda, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan berebut tiket Piala Dunia U-20 melawan Jepang.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengajak masyarakat untuk selalu berpikir positif. Bukan sebaliknya. Jepang memang diunggulkan. Namun, Indonesia juga memiliki peluang besar. Penampilan mereka pada tiga laga sebelumnya menjadi garansi.

"Saya tiap hari mengajak untuk munculkan aura positif. Jangan masa lalu gagal terus diungkit, nanti malaikat lewat," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers, Sabtu (27/10/2018).

Indra Sjafri ingin semangat Sumpah Pemuda menjadi momentum anak-anak asuhnya untuk bermain lebih termotivasi. 

"Apalagi laga berlangsung pada 28 Oktober. Semangat berjuang, anak-anak saja sudah siap berjuang. Jangan hanya 55.000penonton yang datang, saya harap 75.000 hadir," tutur Indra.

"Saya harap suporter yang datang yang sportif, jangan sampai mereka malah mengubah game plan saya," ujarnya.

Loading...

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Jepang pada laga perebutan tiket ke semifinal Piala Asia U-19 2018. Partai ini bakal berlangsung pada Minggu malam (28/10/2018) pukul 19.30 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI.

Tim yang lolos ke semifinal secara otomatis berhak berlaga pada Piala Dunia U-20. 

Pertandingan melawan Jepang dipastikan tidak mudah. Apalagi pada laga uji coba beberapa waktu lalu, Timnas U-19 menyerah 1-4.

"Sekarang kami optimistis, berjuang, karena hasil pertandingan kami enggak akan bisa prediksi. Kans untuk Jepang ada, kans untuk Indonesia juga ada," ujar Indra.
 

Loading...
Loading...