Jumat, 26 Oktober 2018 13:26 WITA

Jelang Lawan Jepang, Dua Mesin Gol Timnas Indonesia U-19 Cedera

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jelang Lawan Jepang, Dua Mesin Gol Timnas Indonesia U-19 Cedera
Pemain Timnas Indonesia U-19. Ist

RAKYATKU.COM - Dua mesim pencetak gol Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre mengalami cedera otot jelang laga perempat final Piala Asia U-19 2018 melawan Jepang.

Timnas Indonesia U-19 bertanding lawan Jepang dalam babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (28/10/2018) nanti. Pemenang dari laga itu akan lolos ke semifinal sekaligus memastikan langkah ke Piala Dunia U-20 Polandia 2019.

Menurut dokter tim Ifran Akhmad, Egy dan Todd Rivaldo Ferre mengalami cedera dan masih dalam pemantauan tim medis yang dipimpinnya.

"Egy ada problem di otot pahanya, kalau Todd di otot betis. Hanya sekadar memar," kata Ifran Akhmad usai latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (26/10/2018).

Untuk memastikan kondisi jelang laga melawan Jepang, Ifran mengatakan Egy dan Todd akan diobservasi sepanjang satu hingga dua hari ke depan.

"Jadi kami enggak bisa tentukan apakah bisa bermain atau tidak. Masih lihat perkembangannya. Untuk saat ini anjuran untuk Egy dan Todd berlatih terpisah. Lebih baik kami jaga mereka daripada paksa berlatih tapi tidak maksimal saat pertandingan," bebernya, dilansir laman CNNIndonesia.

Loading...

Sepanjang latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC Kompleks Gelora Bung Karno pada Jumat pagi, Egy dan Todd menjalani pemulihan terpisah. Sementara rekan-rekannya yang lain lebih banyak berlatih taktik menyerang dalam sesi latihan selama satu setengah jam.

Egy merupakan pencetak gol pertama Timnas Indonesia U-19 pada Piala Asia U-19 2018. Golnya ke gawang Taiwan membuka kemenangan 3-1.

Sementara Todd yang kerap tampil dari bangku cadangan sudah mencetak tiga gol. Pemain Persipura Jayapura itu mencetak hattrick ketika Timnas Indonesia U-19 kalah dari Qatar pada laga kedua Grup A. 


 

Loading...
Loading...