Jumat, 26 Oktober 2018 09:14 WITA

Lihat Aksi Jepang saat Libas Irak 5-0, Tampaknya Timnas U-19 Bisa Lolos ke Piala Dunia

Editor: Abu Asyraf
Lihat Aksi Jepang saat Libas Irak 5-0, Tampaknya Timnas U-19 Bisa Lolos ke Piala Dunia
Witan Sulaiman (tengah) menjadi nyawa Timnas U-19.

RAKYATKU.COM - Timnas akan menghadapi tim kuat, Jepang pada babak perempat final Piala Asia U-19, Minggu (28/10/2018). Sempat kalah 1-4 dalam laga uji coba, ada harapan Egy Maulana Vikri membuat sejarah.

Jika melihat laga terakhir masing-masing tim, bukan tidak mungkin Timnas U-19 akan mengalahkan Jepang. Piala Dunia U-20 sudah berada di depan mata.

Sebelum menghadapi Indonesia, Jepang mengalahkan Irak dengan skor telak 5-0. Pada dua laga sebelumnya, Jepang menang 5-2 atas Korea Utara dan menundukkan Thailand 3-1.

Torehan itu cukup membuat keder. Namun, jika dibandingkan penampilan Timnas U-19 dalam laga terakhir melawan Uni Emirat Arab (UEA), peluang untuk mengalahkan Jepang juga terbuka lebar. 

Irak yang menjadi lawan terakhir Jepang menjadi bulan-bulanan karena bermain tak sengotot Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Serangan balik anak asuhan Indra Sjafri membuat jantung pelatih UEA berdebar-debar sepanjang laga.

Loading...

Jepang dalam ke Piala Asia 2018 dengan status sebagai juara bertahan. Sebelumnya, mereka enam kali menjadi peringkat kedua atau runner up dan empat kali berada di posisi ketiga.

"Kita tahu Jepang juga sudah pernah berhadapan dengan timnas U-19 Indonesia. Saat itu kekuatan mereka hampir sama dengan sekarang. Tentu ini akan dijadikan gambaran," komentar Indra Sjafri.


 

Loading...
Loading...