Jumat, 26 Oktober 2018 08:15 WITA

Ini Alasan Mengapa Mourinho Lebih Berpeluang Latih Real Madrid Ketimbang Conte

Editor: Abu Asyraf
Ini Alasan Mengapa Mourinho Lebih Berpeluang Latih Real Madrid Ketimbang Conte
Mourinho (kanan)

RAKYATKU.COM - Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui sedang diujung tanduk. Nasibnya akan ditentukan dalam El Clasico jilid pertama La Liga musim ini melawan Barcelona akhir pekan ini.

Jika kalah dalam laga penting ini, Lopetegui kabarnya akan dipecat. Real Madrid sedang dalam kondisi kritis beberapa pekan terakhir. Sergio Ramos dan kawan-kawan terpuruk di Liga Spanyol setelah tak meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Dalam empat laga terakhir di La Liga, Real Madrid kalah tiga kali dan imbang sekali. Yang mengkhawatirkan, Los Blancos cuma membuat satu gol di empat laga tersebut. 

Presiden Real Madrid Florentino Perez konon sudah menyiapkan beberapa nama untuk menggantikan Lopetegui. Awalnya eks pelatih Juventus Antonio Conte yang jadi favorit.

Namun menurut laporan El Pais, Perez sekarang lebih memprioritaskan memakai jasa Jose Mourinho ketimbang Conte. Real Madrid sudah menghubungi Mourinho untuk menanyakan kesediaannya kembali ke Santiago Bernabeu.

Perez berubah pikiran dan ragu memakai jasa Conte karena khawatir eks pelatih Juventus itu akan menjadi penghalang ambisinya merekrut bintang Chelsea Eden Hazard.

Hubungan Conte dengan Hazard tidak terlalu baik ketika keduanya bersama-sama di Chelsea. Sedangkan jika memakai jasa Mourinho, peluang Madrid mendapatkan Hazard semakin besar.

Hazard belum lama ini terang-terangan mengakui sangat menyukai kebersamaannya dengan Mourinho di Chelsea. Hazard membuka peluang kembali berkolaborasi dengan Mourinho.

Mourinho saat ini masih tercatat sebagai manajer Manchester United. Akan tetapi posisinya juga sedang terancam pemecatan. Prestasi MU dibawah asuhan Mourinho sangat memprihatinkan. MU terpuruk di Liga Inggris. Setan Merah juga baru saja kalah dari Juventus di arena Liga Champions.