Selasa, 23 Oktober 2018 17:08 WITA

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Bersumpah Jelang Kontra UAE

Editor: Mulyadi Abdillah
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Bersumpah Jelang Kontra UAE
Sumber Foto: AFC

RAKYATKU.COM - Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri telah bersumpah bahwa para pemainnya akan berjuang sampai akhir untuk lolos ke babak perempat final Piala AFC 2018.

Dengan tiga poin dari dua pertandingan di Grup A, tuan rumah menuju ke pertarungan hidup mata kontra Uni Emirat Arab (UAE) pada Rabu besok, 24 Oktober 2018.

Meski Uni Emirat Arab sukses mengalahkan Taiwan dan Qatar, Indra Sjafri percaya bahwa peluang tuan rumah masih terbuka lebar. "Perjuangan belum berakhir," katanya.

“Masih ada satu lagi pertandingan penyisihan grup yang harus dilakukan dan kami harus siap untuk berjuang sampai akhir melawan Uni Emirat Arab. Apa pun yang terjadi di pertandingan lain (antara Qatar dan China Taipei) kita harus menang,” tegasnya.

Indonesia menelan kekalahan kontra Qatar 6-5. Indra Sjafri sangat sadar bahwa pihaknya tidak mampu mengulangi kesalahan yang merugikan mereka.

"Kami bersalah karena membuat kesalahan individu yang memungkinkan Qatar untuk mencetak gol," kata Indra.

“Kami harus memastikan bahwa kesalahan itu tidak terjadi dalam pertandingan kami berikutnya. Jika kami melakukannya, kami masih memiliki kesempatan untuk lolos,” tandasnya.