Selasa, 23 Oktober 2018 16:38 WITA

Ronaldo Bisa Jadi Pesakitan Lawan Manchester United

Editor: Nur Hidayat Said
Ronaldo Bisa Jadi Pesakitan Lawan Manchester United
Cristiano Ronaldo. (Foto: Sky News)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Cristiano Ronaldo akan turun membela Juventus melawan eks klubnya Manchester United pada lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions 2018/2019, Rabu dini hari Wita (24/10/2018). Ronaldo bisa saja jadi pesakitan pada laga ini.

Ronaldo tak bisa dimungkiri adalah pemain tajam. Kemampuannya mengolah bola tak lagi diragukan. Ia sudah mengemas total 661 gol dan 242 assist dari 922 penampilan memperkuat klub dan tim nasional Portugal. Belum lagi sejumlah gelar bergensi.

Biar begitu, bukan berarti Ronaldo selalu superior. Faktanya, CR7 punya catatan kurang impresif ketiga melawan tim-tim arahan Jose Mourinho. Ia hanya mampu mencetak satu gol dari 14 kali pertemuan menghadapi klub-klub arahan mantan pelatihnya itu di Real Madrid.

CR7 kali pertama menghadapi tim asuhan Mourinho kala ia masih membela Sporting Lisbon. Dua kali menghadapi FC Porto arahan Jose Mourinho, keduanya berujung kekalahan.

Selanjutnya 2004, Ronaldo bersama Manchester United didepak di Liga Champions oleh FC Porto yang dilatih oleh Mourinho dengan skor agregat 3-2.

Setelah itu, Mourinho ke Premier League melatih Chelsea. Ronaldo kemudian berhasil meraih kemenangan pertama kontra tim asuhan Mourinho pada November 2005. MU kala itu mematahkan rekor 40 laga tak terkalahkan Chelsea.

Empat tahun kemudian, Ronaldo kembali meraih kemenangan atas Mourinho. Pada Maret 2009, Ronaldo bersama MU mengalahkan Inter Milan yang kala itu dipimpin oleh Mourinho dengan skor 2-0 di Liga Champions. 

CR7 pada laga itu mencetak gol kedua pada laga ini melalui sundulan. Itu merupakan satu-satunya gol yang disarangkannya ke gawang tim arahan Mourinho.

Kini, Ronaldo kembali akan berhadapan dengan tim arahan Mourinho. Tampil impresif atau justru pesakitan akan diketahui usai laga dini hari nanti.

Ronaldo berharap bisa tampil baik dan meraih kemenangan. "Saya berharap Juventus akan memenangkan pertandingan ini. Jika kami menang maka kami memiliki peluang melaju ke babak selanjutnya," ujar Ronaldo.