Senin, 22 Oktober 2018 18:31 WITA

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Tebar Optimisme Lolos Perempat Final Piala AFC

Editor: Mulyadi Abdillah
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Tebar Optimisme Lolos Perempat Final Piala AFC
Sumber Foto: AFC

RAKYATKU.COM - Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri masih optimistis membawa Garuda Nusantara lolos ke babak perempat final Piala AFC 2018. 

Indonesia wajib meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab (UAE) pada laga pamungkas Grup A yang berlangsung pada Rabu, 24 Oktober di Stadion Gelora Bung Karno. UAE kini memuncaki klasemen sementara dengan mengemas enam poin alias terpaut tiga poin dari Indonesia yang bercokol di posisi 3. 

Sesuai peraturan Piala AFC, penentuan tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya adalah sistem head to head bila ada tim yang memiliki poin yang sama. 

Indra Sjafri mengakui, pihaknya harus melakukan perbaikan untuk mengalahkan UAE pasca kalah dramatis atas Qatar.

“Setelah apa yang terjadi (kontra Qatar), kami akan meningkatkan di area-area tertentu untuk pertandingan kami berikutnya," papar Indra.

"Kami masih memiliki kesempatan untuk lolos jika kami mengalahkan UAE dalam pertandingan berikutnya, jadi kami akan secara alami memberikan yang terbaik sekali lagi," tandasnya.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Rivaldo Ferre mengatakan timnya tetap siap untuk tantangan menumbangkan UAE pada laga pamungkas. 

"Kami masih termotivasi seperti biasa, dan kami akan bermain terbaik di pertandingan berikutnya untuk memastikan kami lolos ke tahap berikutnya," kata pemain yang mencetak tiga gol kontra Qatar.