Senin, 22 Oktober 2018 16:33 WITA

PSM Vs Persib: Viking Sulsel Imbau Pendukung Tak Paksakan Nonton di Stadion Mattalatta

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
PSM Vs Persib: Viking Sulsel Imbau Pendukung Tak Paksakan Nonton di Stadion Mattalatta
Sejumlah pendukung Persib Bandung menjemput tim kesayangannya, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin sore (22/10/2018). (Foto: IST)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kelompok suporter Viking Zona Sulsel, mengimbau kepada pendukung Persib Bandung, untuk tidak memaksakan kehendak menonton langsung jagoannya, menghadapi PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10/2018) mendatang.

"Imbauan ini bukan untuk menghargai sanksi yang diberikan oleh PSSI. Melainkan, untuk menghindari segala kemungkinan yang timbul dan dapat merugikan PSM Makasssar," kata Bendahara Viking Sulsel, Anas, saat dikonfirmasi, Senin (22/10/2018).

Dia khawatir, jika ada pendukung Maung Bandung, julukan Persib, tetap ngotot masuk ke stadion, utamanya mengenakan atribut, maka kemungkinan akan terjadi hal yang tidak diinginkan, dan berpotensi merugikan PSM Makassar.

Mengantisipasi hal negatif tersebut, Anas mengajak kepada seluruh fans Persib Bandung yang berada di Makassar, untuk nonton bareng di salah satu kedai kopi, di Jalan AP Pettarani, menyaksikan jagoannya berlaga.

"Jadi kita nobar nanti. Bersama-sama dengan Bonek dan K-Conk di wilayah Sulsel, khususnya Makassar. Ini salah satu bentuk dukungan kepada tim kebanggaan kami," pungkas Anas. 

Seperti diketahui, Persib Bandung dikena sanksi dari PSSI. Salah satu sanksinya yaitu larangan pendukung maupun kelompok suporter untuk menyaksikan langsung Persib di stadion tempat bertanding.