Senin, 22 Oktober 2018 09:21 WITA

Manchester United Ikut Hadir Bantu Korban Gempa Sulteng

Editor: Abu Asyraf
Manchester United Ikut Hadir Bantu Korban Gempa Sulteng
Paul Pogba

RAKYATKU.COM - Manchester United (MU) ikut peduli terhadap penderitaan korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya. Klub papan atas Inggris itu turut berdonasi.

Tak hadir secara langsung, MU menyalurkan donasinya melalui badan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang fokus pada anak-anak, UNICEF.

"Atas nama UNICEF, saya ucapkan terima kasih banyak kepada MU dan para pemain yang memberikan respon cepat dalam memberikan dukungan menyusul gempa di Indonesia," kata Direktur Eksekutif UNICEF UK, Mike Penrose seperti dikutip dari laman resmi MU.

"Anak-anak di sana sangat membutuhkan makanan, air, dan obat-obatan. Menjadi fokus kami agar anak-anak yang terjebak dalam situasi seperti ini memiliki kesempatan membangun hidup mereka. Donasi MU membantu UNICEF menjangkau dan melindungi lebih banyak anak-anak yang dalam kondisi rapuh," katanya.

Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 mengguncang Donggala dan Palu pada 28 September. Lindu tersebut mengakibatkan tsunami mencapai enam meter. Hingga 9 Oktober, jumlah korban tewas tercatat 2.010 orang.

Menyusul bencana tersebut, sejumlah pemain MU memberikan dukungan lewat pesan di media sosial. Beberapa di antaranya David De Gea dan Paul Pogba.

"What a feeling of sadness and sorrow. We're with you Indonesia," cuit David de Gea di akun Twitternya.