Senin, 22 Oktober 2018 04:30 WITA

Netizen Indonesia Serbu Akun IG 'PSSI' Qatar, Pelatih Aljazair Tutup Kolom Komentar

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Netizen Indonesia Serbu Akun IG 'PSSI' Qatar, Pelatih Aljazair Tutup Kolom Komentar

RAKYATKU.COM -- Ulah nitizen Indonesia memang selalu menarik perhatian. Terbaru, netizen Indonesia berbondong-bondong mengisi kolom komentar akun Instagram federasi sepakbola Qatar Football Associaton (@qfa).

Dalam postingan terakhirnya, @qfa mengunggah hasil pertandingan antara Qatar vs Indonesia di Piala Asia U-19, yang dimenangkan Qatar dengan skor 6-5.

Foto yang di-posting sekitar pukul 21.00 WIB, langsung dibanjiri komentar, yang mayoritas diisi oleh warganet Indonesia. Tercatat ada 24 ribu komentar, dengan beragam cuitan. Ada yang positif, namun lebih banyak yang berkomentar negatif.

Bahkan, salah satu warganet yang tiba-tiba menandai sebuah akun, "@belmadi.djamal <-- akun pelatih qatar yg asli," tulis akun @dewata7554.

Rupanya, akun tersebut bukan milik pelatih timnas Qatar yang bernama lengkap Bruno Miguel Pinheiro. 

"Mentang2 sama2 botak, jangan salah orang beg*," timpal salah satu warganet Indonesia @bagoespr_14.

Djamal Belmadi memang seorang pelatih sepakbola, namun bukan Timnas Qatar, melainkan Timnas Aljazair. Kedua pelatih ini memang memiliki kemiripan, yakni sama-sama berkepala plontos.

Ditelusuri lebih lanjut, pada kolom komentar akun IG @belmadi.djamal bahkan tidak bisa diberi tanggapan. 

Tak cukup sampai di situ. Akun pemain-pemain Qatar yang juga 'terciduk' oleh warganet, tak lepas dari serbuan. Bahkan, akun sang striker Abdulrasheed Umaru (@ab7_k) dan beberapa lainnya, mengunci akun mereka.

Secara umum, warganet menyesalkan sikap pemain Qatar yang dinilai kerap bermain "drama" saat menghadapi Indonesia, dengan sengaja mengulur-ngulur waktu. 

Pertandingan Indonesia vs Qatar benar-benar berlangsung dramatis. Witan Sulaeman dkk yang sempat tertinggal 1-6, hingga menit ke-56, sempat memburu. Hanya saja, Indonesia hanya mampu mencetak empat gol, sampai peluit akhir dibunyikan.

Yang paling menyorot perhatian ialah pelatih Qatar, Bruno. Pada menit ke-90+4, pelatih tersebut bahkan memasuki lapangan, yang membuat wasit memberhentikan laga sejenak. (Sutrisno Zulkifli)