Minggu, 21 Oktober 2018 23:50 WITA

Indra Sjafri Ungkap Penyebab Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Qatar

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Indra Sjafri Ungkap Penyebab Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Qatar

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Timnas Qatar dalam lanjutan Grup A Piala AFC U-19 2018. Pertandingan yang terlaksana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) itu, berakhir dengan kekalahan Garuda Muda 5-6, Minggu (21/10/2018).

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri membeberkan penyebab anak asuhnya kalah. Terlebih pada babak pertama, Egy Maulana Fikry Cs digempur Timnas Qatar hingga skor berakhir 1-4.

"Problem yang dihadapi tim adalah masalah psikologis yang ingin memenangkan pertandingan dengan cepat. Akhirnya, ada kesalahan yang dilakukan," ungkap Indra Sjafri.

Memang, pada laga itu Indonesia seakan kebingungan terutama di babak pertama. Kesalahan-demi kesalahan kerap dilakukan dibarisan lini belakang.

Indonesia baru bisa come back pada babak kedua setelah Todd Rivaldo Ferre dimainkan. Tiga gol langsung diboyong pemain dengan tubuh mungil itu.

"Dalam 24 menit ada tiga gol yang terjadi. Setelah itu kami bangkit dan pekerjaan rumah (PR) kita perbaiki defense," paparnya.

Adapun pada laga tersebut, masing-masing gol yang tercipta dari kubu Indonesia yakni Muhammad Lutfi Kamal menit 28 di babak pertama. Kemudian di babak kedua Todd Rivaldo Ferre pada menit 65, 73 dan 81 serta Saddil Ramdani di menit 69.

"Perjuangan mereka (Pemain) terutama di babak kedua membuat kita bisa mengejar dari ketertinggalan 1-6 jadi 5-6. Saya sangat berterimakasih kepada pemain meskipun ada beberapa kesalahan dibidik," pungkasnya.