Minggu, 21 Oktober 2018 22:20 WITA

Dramatis, Timnas Indonesia U-19 Kalah 5-6 dari Qatar

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dramatis, Timnas Indonesia U-19 Kalah 5-6 dari Qatar
Pemain Timnas Indonesia U-19, Rivaldo.

RAKYATKU.COM - Meski Timnas Indonesia harus kalah dari Timnas Qatar dalam babak penyisihan grup AFC 2018, namun Egy Maulana Fikri Cs patut diacungi jempol. Sebab tertinggal telak 1-6, tapi Indonesia nyaris saja membuyarkan pesta kemenangan Qatar, Minggu (21/10/2018).

Pertandingan yang terlaksana di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Indonesia memang jadi bulan-bulanan Qatar sejak babak pertama. Tak tanggung-tanggung, Qatar sukses mencetak empat gol sekaligus.

Pesta gol Qatar dimulai pada menit 11 melalui gol H.A. Abdul Latif. Kemudian Umaru menambah keunggulan Qatar menjadi 0-2 pada menit 14 dan menit 41.

Sementara gol keempat dari Qatar, hasil sepakan keras Abdulwahhab di luar kotak penalti pada menit 24. Sementara Indonesia hanya mampu menciptakan satu gol pada babak pertama melalui tendangan bebas Muhammad Lutfi Kamal di menit 28 hingga skor 1-4 bertahan.

Pada babak kedua, Qatar tampil semakin beringas. Pada menit 51, H.A. Abdul Latif mencetak gol keduanya hingga skor menjadi 1-5. Lima menit kemudian atau pada menit 56, Umaru mencetak hattric dan skor kembali berubah 6-1.

Loading...

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri lalu menarik M Mursalim dan menggantikannya dengan Todd Rivaldo Ferre. Come back pun tercipta. Tak tanggung-tanggung, Rivaldo sukses mencetak hattric.

Gol pertama pada menit 65 dan Saddil Ramdhani juga mencetak gol melalui bola mati. Hingga skor menjadi 6-3. Kemudian, dua gol susulan dari Rivaldo dicetak pada menit 73 dan 81. 

Sayangnya, tambahan satu gol untuk menyamakan kedudukan tak bisa lagi dihasilkan Indonesia. Mereka lalu harus menyerah dengan skor 5-6 hingga laga berakhir.
 

Loading...
Loading...