Minggu, 21 Oktober 2018 21:04 WITA

Babak Pertama: Timnas Indonesia U-19 Tertinggal 1-4 dari Qatar

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Babak Pertama: Timnas Indonesia U-19 Tertinggal 1-4 dari Qatar

RAKYATKU.COM - Ujian berat harus dirasakan Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Timnas Qatar di Piala AFC 2018. Baru babak pertama, Garuda Muda telah tertinggal 4-1 dari Qatar, Minggu (21/10/2018).

Agresifitas Qatar dengan memporak-porandakan lini belakang Indonesia berbuah petaka bagi Egy Maulana Fikri Cs. Sebab baru menit 11, Indonesia sudah tertinggal 1-0 melalui H.A. Abdul Latif.

Gol itu lahir dari kesalahan lini belakang Indonesia melalui Nur Hidayat yang tak mampu mengantisipasi bola di jantung pertahanan. Alhasil, Abdul Latif leluasa melesatkan sepakan keras yang mengoyak gawang Indonesia.

Tiga menit kemudian, Qatar kembali membuat kejutan tepat di menit 14. Lagi-lagi, kesalahan lini belakang membuat Qatar leluasa melesatkan sepakan keras melalui Umaru. Skor menjadi 0-2.

Loading...

Indonesia lalu bangkit pada menit 28. Umpan satu dua disisi kiri, membuat lini belakang Qatar kewalahan. Pelanggaran pun terjadi dan Muhammad Lutfi Kamal berhasil merubah kedudukan 1-2 melalui sepakan terarah yang gagal dijangkau kiper Qatar.

Alih-alih mampu memperkecil ketertinggalan, Indonesia malah kebobolan dua gol hingga skor menjadi 4-1. Dua gol dari Qatar, dihasilkan oleh Abdulwahhab pada menit 24 dan Ummaru pada menit 41. Skor pun bertahan 1-4 di babak pertama.


 

Loading...
Loading...