Minggu, 21 Oktober 2018 20:05 WITA

Luis Milla Tak Punya Kepercayaan kepada PSSI

Editor: Nur Hidayat Said
Luis Milla Tak Punya Kepercayaan kepada PSSI
Luis Milla. (Foto: Antara)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - PSSI dengan Luis Milla sesungguhnya telah melakukan komunikasi intens terkait perpanjangan kontrak. Namun, pada akhirnya tak ada kesepakatan tercipta.

Anggota Exco PSSI, Pieter Tanuri, menilai Luis Milla tak lagi percaya terhadap PSSI. "Dia tidak punya trust (kepercayaan) kepada PSSI dengan tidak mau hadir ke Indonesia. Kami butuh pelatih yang punya kepercayaan kepada Indonesia. Buat apa kalau tidak ada kepercayaan," kata Pieter dikutip CNNIndonesia.com, Minggu (21/10/2018).

Pieter juga mengomentari soal Milla yang tak jadi datang ke Indonesia karena persoalan pembiayaan tiket pesawat. PSSI berharap Milla membeli tiket sendiri untuk ke Indonesia, sementara sang pelatih dikabarkan menunggu jadwal tiket dari federasi.

"Sudah menerima uang puluhan miliar, urusan tiket masih dipermasalahkan. Kami juga sudah pernah sodorin (tiket) sebelumnya, tetapi dia tidak respons. Kemudian bilang tidak dibelikan tiket. Itu namanya lucu, cari-cari alasan," ungkap Pieter.

Loading...

Besaran gaji Luis Milla juga menjadi bahan pertimbangan untuk memutus kontrak. Terlebih pelatih asal Spanyol itu tak dapat memenuhi target yang telah ditetapkan PSSI, yakni menjuarai SEA Games 2017 Malaysia dan lolos semifinal Asian Games 2018.

"Saya tidak setuju Milla balik lagi. Kami berhak mendapatkan pelatih yang lebih baik dengan biaya yang tidak jauh lebih mahal dari yang dikeluarkan untuk Milla," tegasnya.

"Saya mau belajar dari Luis Milla. Bagaimana bisa tidak berprestasi, tidak juara, tapi dicintai netizen. Dari sisi itu dia hebat sekali," ujar Pieter.

Loading...
Loading...